search-button

Jan 10, 2018

2 Cara Menyembunyikan Aplikasi BBM Di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Menyembunyikan aplikasi BBM di Smartphone dan Tablet Android bukanlah hal yang sulit. Bagi anda yang Android nya sering dimainin sama teman atau pacar, tentu sangat butuh cara untuk melindungi hak privasi kita. Tidak jarang disaat kita menggunakan aplikasi BBM dan mengobrol bersama teman, banyak hal yang rahasia didalamnya. Mulai dari isi obrolan, kiriman foto, video, gambar hingga terhadap kontak. Sebenarnya tidak hanya terfokus pada satu aplikasi saja karena pada Android OS kita bisa menyembunyikan hal apapun. Mulai dari file, foto, video, data, musik hingga menyembunyikan aplikasi itu sendiri.

Menyembunyikan Aplikasi BBM Di Smartphone dan Tablet Android

Untuk melakukan hal tersebut, kita bisa melakukannya dengan dua cara. Yakni tanpa menggunakan aplikasi tambahan atau dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang memang dibuat khusus untuk menyembunyikan aplikasi.
  1. Menyembunyikan aplikasi BBM tanpa aplikasi tambahan.
    Cara Menyembunyikan Aplikasi BBM Di Smartphone dan Tablet Android
    Pada cara ini kita akan memanfaatkan fitur Hide Apps yang memang sudah ada pada setiap tingkatan Android OS. Disini saya menggunakan Android OS 4.4.1 Kitkat dan melakukannya langsung dari Drawer Apps. Caranya buka drawer aplikasi lalu tap tombol menu disudut atas kemudian tap Hide Apps. Selanjutnya pilih aplikasi BBM lalu tap Done. Cara tersebut akan membuat icon aplikasi BBM tidak akan muncul pada drawer dan kitapun tidak akan menerima notifikasi dari BBM itu sendiri jika ada chat yang masuk. Lalu bagaimana cara memunculkan apliaksi yang tersebunyi tadi? Ikuti langkah sebelumnya lalu pilih dan tap Show disabled apps.

  2. Menyembunyikan aplikasi BBM dengan menggunakan password.
    Menyembunyikan Aplikasi Di Android Tanpa Root
    Untuk melakukan cara kedua, kita memerlukan aplikasi tambahan. Cara inipun bisa dilakuakn jika ternyata Android OS yang terpasang tidak memiliki fitur di cara pertama. Pasang aplikasi Smart Lock Free di Tablet dan Smartphone. Aplikasi Android bagus ini dapat menyembunyikan berbagai macam file mulai dari foto, video, dokumen hingga apliaksi. Lalu apa kelebihan utamanya? Ia memiliki engine yang tidak akan memperberat RAM dan tentunya cara kedua ini akan lebih aman karena kita bisa memproteksi aplikasi BBM dengan menggunakan kata sandi sebelum dapat dibuka oleh orang lain. Unduh di play store.
Baca juga :
Dengan kedua cara tersebut kita bisa menyembunyikan obrolan, kontak atau sesuatu yang kita anggap sangat rahasia didalam aplikasi BBM. Bahkan langkah diatas pun bisa untuk menyembunyikan aplikasi di android tanpa root. Sekarang anda tidak perlu khawatir lagi dengan isi file atau aplikasi yang ada di Smartphone dan Tablet Android.