search-button

Jan 10, 2018

10 Tips Trik BBM Android Terbaru Paling Keren

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comTips trik BBM Android ini, akan membuat kamu lebih maksimal lagi dalam menggunakannya. Seperti halnya mengirim sms atau menelpon, saat ini aplikasi BBM Android memiliki peranan yang cukup penting dalam membantu aktifitas kita. Apalagi kalu bukan untuk berkomunikasi, saling sapa, curhat hingga berjualan online. Hampir semua orang sudah menggunakan layanan BBM. Sebagian hanya untuk penggunaan biasa saja, sebagaian lagi memiliki trik dalam memaksimalkan penggunaanya.

Sebagai seorang pengguna yang aktif, adalah sesuatu hal yang penting mengetahui semua fitur serta tips trik aplikasi BBM Android. Biar kamu lebih pintar dari teman, kok bisa status PM yang dibuat menjadi berwarna merah? Apalagi bagi yang sering berjualan online, memaksimalkan group dan membuat member nyaman agar menghasilkan nilai konversi penjualan yang tinggi adalah sesuatu hal yang penting.

Tips Trik Aplikasi BBM Android

Kumpulan Tips Trik BBM Android yang Harus Diketahui

Sebelum saya menjelaskannya secara rinci pastikan aplikasi BBM Android kamu berada pada versi terbaru. Jika belum silahkan lakukan update. Dan tips trik aplikasi bbm ini juga tergantung dari tingkat versi Android di smartphone kamu. Simak penjelasan berikut ini.
  1. Mention Nama Member yang Ada di Group. Grup BBM menjadi salah satu tempat ngerumpi paling asyik bareng teman. Jika dulu, untuk membalas pesan salah satu member harus di mention secara manual, kali ini kamu hanya perlu menekan foto DP orang yang dimaksud selama 1 detik maka nama ia akan lansung muncul.
  2. Membuat Quote dari Pesan Teman. Manusia tak bisa lepas dari kebiasaan lupa, jika teman kamu lupa terhadap janji ngajak kamu makan, kamu hanya perlu menekan pesan tersebut kemudian tap “Quote/Petikan”.
  3. Menarik Pesan yang Salah Kirim. Touchsccreen yang tidak responsif, kadang berimbas pada salah dalam memilih kontak kemudian mengirim pesan. Kamu hanya perlu menekan pesan tersebut selama satu detik kemudian tap Hapus » Tarik/Retract.
  4. Membagikan Lokasi. Pernahkah kamu ngajak janjian ditempat yang belum diketahui teman kamu? Maka gunakan saja fitur “Lokasi” kemudian kirimkan.
  5. Membuka Halaman Web Melalui Fitur Webview. Jika dulu, ketika ada teman yang mengirim link kita harus membukanya melalui aplikasi browser eksternal. Tapi kali ini bisa langsung membukanya melalui fitur webview didalam aplikasi bbm.
  6. Mengubah Ukuran Font. Jika kamu kurang begitu jelas dalam melihat isi pesan, gunakan dua jari kemudian tarik kearah dua sisi layar yakni kiri dan kanan.
  7. Sticker Gratis Dari Teman. Ketika teman mengirim stciker, jangan lupa untuk memeriksanya. Siapa tahu sticker tersebut gratis, caranya tap sticker yang dikirimkan.
  8. Backup Chat BBM. Untuk yang sering berjualan di BBM, saya sarankan wajib menggunakan fitur ini. Tujuannya agar setiap chat yang telah dilakukan antara kamu dan konsumen tidak hilang. Caranya tap Pengaturan » centang Cadangkan Riwayat Obrolan kemudian tap tombol Cadangkan Sekarang.
  9. Pesan Berwaktu Untuk Chat Rahasia. Yang suka main rahasia-rahasiaan bisa menggunakan fitur ini. Setiap pesan yang dikirimkan, akan muncul dalam bentuk pop-up dan kadalauarsa sesuai waktu yang kamu tentukan.
  10. Forward Chat ke Orang Lain. Pernahkah kamu diminta untuk menyampaikan sesuatu dari satu teman ke teman lainnya? Tap pesan selama 1 detik kemudian pilih “Forward/Teruskan” dan pilih kontak yang dituju.

Kesimpulannya, tips trik BBM Android diatas dapat kamu gunakan untuk memaksimalkan penggunaannya. Tapi, jika kamu memiliki tips dan trik bbm Android lainnya silahkan sebutkan didalam komentar agar orang lain pun tahu.
Baca juga: