search-button

Oct 2, 2016

Cara Video Call Di Android Tanpa Daftar Akun

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara video call di Android tanpa harus membuat akun terlebih dahulu bisa kamu lakukan dengan mudah. Berbagai macam jenis komunikasi bisa kita lakukan melalui smartphone Android. Mulai dari panggilan telepon, sms, chat, email, hingga video call. Masing-masing dari setiap layanan tersebut disediakan melalui aplikasi dimana kita harus mendaftar lalu berkomunikasi dengan teman yang menggunakan layanan yang sama. Misalnya saja pada aplikasi skype yang mengharuskan kita untuk membuat akun terlebih dahulu sebelum dapat melakukan video call.

Terkadang kita agak sedikit malas untuk mendaftar sebuah akun dari aplikasi yang akan digunakan. Sama seperti kamu, saya pun ingin menggunakan sebuah layanan tetapi tanpa ribet harus membuat akun. Dan pada tutorial kali ini, saya akan menunjukkan bagaimana cara video call di Android tanpa harus daftar terlebih dahulu.

Cara Mudah Video Call Di Android Tanpa Daftar Akun

Cara Video Call Di Android Tanpa Harus Membuat Akun

Appear in adalah aplikasi video call Android yang bisa kamu pergunakan untuk melakukan panggilan video ke teman secara real time. Kamu hanya perlu memasang aplikasi ini kemudian membuat room yang dapat diisi oleh teman yang kamu undang. Hebatnya, kamu tidak perlu mendaftar akun untuk menggunakan layanan ini. Jika dilihat dari kualitas suara dan video yang dimilikinya, aplikasi ini memberikan kualitas yang sangat baik dan cepat.

  1. Pasang aplikasi Appear in dari Google Play.
  2. Buka aplikasi tersebut kemudian buatlah sebuah room dimana kamar ini khusus dibuat untuk kamu dan teman. Sebagai contoh disini saya membuat room heyriadcom.
  3. Selanjutnya tap tombol Start Now dan tunggu hingga proses pemuatan selesai.
  4. Setelah room berhasil dibuat, sekarang saatnya untuk mengundang teman kamu bergabung kedalam room tersebut. Caranya tap tombol + kemudian kirim undangan atau invite melalui BBM, Email, WhatsApp maupun layanan pesan lainnya.
  5. Teman kamu yang diundang dapat melakukan klik terhadap link yang dibuat dan bisa langsung terhubung ke room kamu melalui browser Android seperti Google Chrome for Android tanpa harus memasang aplikasi tersebut.

Kesimpulannya, tak sedikit aplikasi video call Android yang sudah tersedia di Google Play yang bisa kamu manfaatkan untuk berkomunikasi secara live. Tetapi jika kamu menggunakan Appear in, proses tersebut lebih mudah karena kamu bisa video call di Android tanpa harus daftar akun.
Baca juga: