search-button

Oct 3, 2016

Cara Mengganti Username Instagram di Android

   
Advertisements
Advertisements
Merubah username Instagram langsung di android sebenarnya sangatlah mudah, sebelumnya saya akan coba sedikit menjelaskan terlebih dahulu apa itu Username di instagram. Username biasa akan anda lihat atau temukan pada sebuah profil pengguna di Instagram, seperti untuk melakukan mentions atau memberi tag pada foto maka teman atau follower kita akan menggunakan username yang telah kita pakai. Pastinya anda juga sering melihat komentar balasan kepada seseorang dengan tandanya berwarna biru. Username ini juga bisa kita gunakan untuk melakukan log in ke aplikasi instagram maupun ke situs instagram melalui browser tanpa harus menyertakan email yang kita gunakan.

Username bukannlah User ID, karena User ID biasanya didapatkan untuk mengambil API dari akun seseorang gunanya bisa seperti pada contoh cara membuat halaman khusus instagram diblog. Sedikit berbagi tips, jika anda ingin mengganti username yang saat ini telah anda pakai sejak lama sebaiknya anda memberitahu teman agar nantinya pada saat mereka ingin melakukan mentions terhadap nama kita, follower kita tersebut akan tahu username kita yang baru.

Sebagai tips tambahan, jika anda menggunakan akun instagram tersebut untuk bisnis jualan online, maka jangan merubah dan memakai username yang berbelit-belit. Usahakan kita mencari atau menggunakan username dengan kata yang masih bisa terbaca atau tanpa menggunakan symbol yang sulit tetapi nama tersebut tetap berhubungan dengan nama toko atau barang yang kita jual. Tujuannya tidak lain agar nantinya follower lebih mudah untuk mengingatnya. Adapun cara memeriksa sebuah username yang masih belum dipakai orang lain adalah adanya tanda warna hijau pada kolom username yang akan kita bahas dalam tutorial ini.

Lalu bagaimana cara merubah username instagram langsung dari aplikasinya di Android :


  • Log in atau buka aplikasi instagram kemudian tap menuju My Profil.
  • Pada tampilan ini tap Edit your profil.
Mengganti Username IG
  • Selanjutnya tampilan pengaturan profil instagram akan muncul dan coba perhatikan gambar dibawah, icon yang berwarna hijau adalah kolom untuk mengganti username instagram, jadi carilah username yang masih tersedia dengan petunjuk atau tanda hijau yang artinya masih bisa dipakai. Sedangkan untuk bagian atasnya adalah nama profil dari akun instagram kita.
Edit profil
  • Jika sudah mengganti dan menemukan username yang baru yang cocok tap icon centang disudut atas, maka akun instagram andapun akan berubah seperti pada contoh gambar dibawah.
Merubah nama pengguna

Itulah cara mudah mengganti dan merubah username instagram langsung di Android tanpa harus log in menggunakan browser yang ada di PC atau laptop anda.