search-button

Dec 4, 2016

Cara Koneksikan Smartwatch U8 Ke Android Lollipop

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Kamu baru membeli jam pintar? Begini cara koneksikan Smartwatch U8 ke Android Lollipop dan Kitkat. Smartwatch U8 merupakan salah satu jam pintar sederhana dan harganya juga murah. Produk ini memiliki cukup fitur dimana kamu bisa melihat berbagai notifikasi (push notifictions) yang masuk ke dalam smartphone Android langsung dari smartwatch U8 ini. Tak hanya itu saja, kamu pun dapat melakukan panggilan telpon, mengirim sms, memfoto menggunakan kamera hingga memutar musik. Tentunya, sebelum kamu dapat menggunakan berbagai fitur tersebut, kamu harus memasangkan Smartwatch U8 ke Android.

Cara koneksikan Smartwatch U8 ke Android sebenarnya sangat mudah. Pada dasarnya, Smartwatch U8 menggunakan koneksi Bluetooth yang sudah di pairing antara jam pintar dan smartphone. Salah satu yang harus kamu perhatikan adalah pemilihan aplikasi yang mengacu pada versi Android OS. Tentunya, ada perbedaan fitur dari aplikasi yang akan dipasang. Bagi kamu yang menghadapi kendala karena selalu gagal dalam mengkoneksikan bluetooth diantar kedua perangkat tersebut. Kali ini saya akan menunjukkan cara koneksikan Smartwatch U8 ke Android Lollipop agar berhasil dan bekerja dengan baik.

Smartwatch yang saya gunakan pada tutorial ini adalah Onix U-Watch U8. Jika kamu perhatikan, didalam buku panduan sendiri sudah memberikan rekomendasi aplikasi apa yang harus kamu pasang sesuai versi Android OS. Untuk Android 2.3.3 sampai 4.4 KitKat kamu disarankan memasang aplikasi Smile Notofocation, dan untuk Android 5.0 Lollipop keatas disarankan memasang Mediatek SmartDevice.

Cara Pairing Smartwatch U8 Ke Android Lollipop

Pastikan Smartwatch U8 kamu saat ini terisi dengan baterai yang penuh.

  1. Pasang aplikasi Mediatek SmartDevice dari Play store.
  2. Aktifkan bluetooth di Smartphone Android kemudian buka aplikasi tersebut.
    Cara Koneksi Smartwatch U8 Android
  3. Hidupkan Smartwatch U8 dan biarkan ia mencari nama bluetooth smartphone kamu.
  4. Jika sudah ditemukan oleh Smartwatch U8, tap nama bluetooth tersebut kemudian nantinya akan muncul konfirmasi pemasangan di smartphone Android dan jam pintar itu sendiri. Tap saja OK/Yes.
  5. Jika sudah dipasangkan maka akan muncul keterangan Connected pada smartphone dan jam pintar yang artinya kamu sudah bisa menggunanakan Smartwatch U8.
    Cara Memasang Bluetooth Smartwatch U8 Ke Android
  6. Selanjutnya, kamu harus mengaktifkan Aksesbilitas untuk aplikasi Mediatek SmartDevice didalam pengaturan smartphone kamu. Yang artinya, setiap kamu menghidupkan smartwatch U8, maka aplikasi inilah yang akan digunakan sebagai aplikasi utama untuk mengirimkan push notification dari Android ke smartwatch U8 melalui layanan BT notification.
  7. Caranya tap Pengaturan » Aksesibilitas. Kemudian kamu cari layanan Mediatek SmartDevice.
  8. Jika sudah ditemukan, aktifkanlah layanan tersebut hingga tombol berwarna hijau.

Setelah kamu mengikuti langkah diatas untuk memasangkan bluetooth Smartwatch U8 ke smartphone Android, maka kamu sudah dapat menerima notifikasi di jam pintar tesebut atau melakukan remote ke smartphone. Itulah cara koneksikan Smartwatch U8 ke Android Lollipop.
Baca juga: