search-button

Dec 7, 2016

Cara Mengunci Aplikasi BBM Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Menjaga privasi dan kerahasiaan adalah salah satu alasan kamu mencari cara mengunci aplikasi BBM Android. Saya yakin, banyak obrolan penting termasuk bagi kamu yang berjualan di BBM, setiap chat menjadi rahasia yang harus kamu jaga dan tentunya kamu pun tidak mau teman atau seseorang untuk mengetahuinya. Jika smartphone Android kamu sering dipinjam oleh teman degan alasan karena ponsel kamu memiliki kualitas kamera yang bagus, kini saatnya kamu mempersiapkan diri agar ia tidak menggunakan aplikasi lain, dalam hal ini membuka dan membaca chat di BBM Android.

Mengunci bbm di Android sebenarnya sangat mudah dilakukan. Yang kamu butuhkan adalah sebuah aplikasi dimana ia memiliki kemampuan untuk menjaga agar BBM Android tidak bisa dibuka sembarangan. Simak review aplikasi dan caranya berikut ini.

Aplikasi Pengunci BBM Android

Aplikasi Untuk Mengunci BBM di Android

Lock for Chat and Messenger adalah aplikasi gratis yang dikembangkan oleh Paul Glossom yang dapat kita gunakan sebagai pengunci aplikasi BBM Android. Sebenarnya bukan hanya BBM, tetapi berbagai aplikasi chat and messenger lainnya pun bisa kamu kunci seperti aplikasi WhatsApp, Facebook bahkan Instagram. Aplikasi ini memiliki desain UI yang sederhana, bersih tetapi kemampuan, fitur dan pengaturan untuk menjaga rahasia kamu cukup bisa diandalkan. Kamu dapat dengan mudah mengunci aplikasi BBM Android. Pasang di Play store.

Cara Mengunci BBM Android Dengan Password

Aplikasi Lock for Chat and Messenger ini akan mengunci BBM Android kamu dengan menggunakan PIN agar privasi semakin aman dan terjaga.
  1. Download lalu pasang aplikasi Lock for Chat and Messenger.
  2. Setelah terpasang dan pada saat pertama kali kamu membuka aplikasinya, ia akan meminta kamu untuk membuat kombinasi PIN sebanyak 4 angka. Pastikan kamu membuatnya dengan hati-hati.
  3. Setelah masuk, cari aplikasi BBM Android yang ingin dikunci kemudian tap tombol disampingnya hingga berubah menjadi On.
    Mengunci BBM Android Dengan Password
  4. Selanjutnya, kamu dapat mengatur waktu yang dinamakan dengan “Autolock Time”. Fitur ini pada dasarnya sama dengan durasi waktu yang akan diambil sebelum BBM Android terkunci. Misal setelah 15 menit kamu chat dengan teman, maka ia akan otomatis terkunci.

Dengan mengunci aplikasi BBM Android, kamu tidak akan merasa khawatir bahkan akan aman dari seseorang yang hendak melihat isi obrolan didalamnya. Tetapi jika kamu ingin mengunci bbm android tanpa aplikasi, kamu dapat mencoba alternatif tutorial yang sebelumnya pernah saya buat yaitu cara menyembunyikan aplikasi BBM Android.