search-button

Mar 13, 2015

Kumpulan 10 Tips dan Trik Android Lollipop

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comKumpulan tips dan trik Android Lollipop. Salah satu tingkatan sistem operasi Android terbaru ini sudah mulai dapat dipasang dibeberapa produk unggulan dari berbagai vendor Global. Meskipun ada laporan yang menyebutkan bahwa baru sekitar 3% saja dari perangkat yang sudah beredar yang bisa mendapatkan update lollipop. Namun pada produk baru yang dijual di Indonesia seperti produk dan varian dari Android One,  sudah terpasang sistem operasi Android 5.0 Lollipop.

Bagi Anda yang sudah menggunakan sistem operasi ini, simak beberapa tips dan trik yang bisa dilakukan didalam tablet dan HP Android 5.0 lollipop.

Kumpulan Tips dan Trik Serta Fitur Tersembunyi Android Lollipop

  1. Bermain Game Melalui Easter Egg. Setiap tingkatan Android OS memiliki easter egg masing-masing dimana salah satu tujuannya adalah untuk menghibur para penggunaannya. Hal menarik dari easter egg yang dimiliki Android Lolipop, Anda bisa memainkan game yang mirip dengan Flappy Bird. Caranya tap Settings > About phone/tablet > Android version kemudian tap selama beberapa kali dan selamat bermain. 
    Kumpulan Trik dan Tips Android Lollipop
  2. Ketuk Untuk Menghidupkan Layar. Bisanya ketika layar HP Android mati sejenak kita harus menekan tombol power, tetapi untuk Android Lollipop cukup mengetuk layar sebanyak 2 kali maka layar akan kembali hidup. Dengan catatan, hardware dari perangkat Android Anda harus sudah mendukung fitur ini.
  3. Lampu Senter. Anda sudah tidak memerlukan aplikasi pihak ketiga agar dapat merubah lampu LED kamera menjadi lampu senter. Buka notifikasi bar kemudian tap icon lampu senter / flashlight.
  4. Agar Icon Aplikasi Terbaru Tidak Muncul di Homescreen. Sebenarnya fitur ini sudah ada pada versi sebelumnya, jika Anda baru memasang aplikasi terbaru dan tidak ingin iconnya muncul di layar depan, tap Play Store > Settings jangan centang "Add icon to Home scree"'.
  5. Matikan Panggilan Telepon Dengan Menggunakan Tombol Power. Jika Anda ingin lebih mudah ketika ingin menutup panggilan keluar atau panggilan masuk gunakan fitur ini. Pengaturannya terletak pada Accessibility settings.
  6. Screen Pinning. Salah satu fitur yang sangat berguna bagi Anda yang HP Android nya sering dipinjam atau digunakan oleh teman, anak, atau pacar. Untuk mengaktifkannya, tap Settings > Security > Screen pinning kemudian tap agar menjadi On.
  7. Buka Kunci HP Dengan Menggunakan Wajah. Fitur tambahan untuk mengamankan HP Android ini cukup menghibur. Tetapi jika ada yang wajahnya mirip dengan Anda dia bisa dengan sangat mudah membuka kunci. Cara mengaktifkannya tap System > Settings > Smart Lock kemudian pilih Trusted Face. Mulailah untuk menunjukkan wajah tampan dan cantik Anda agar nanti dapat membuka kunci.
  8. Penghemat Baterai. Fitur battery saver ini menjadi salah satu yang sangat diharapkan agar daya baterai HP Android tidak cepat habis. Anda bisa melihat apliaksi mana saja yang menghabiskan banyak daya baterai.
  9. Fitur Bluetooth Untuk Membuka Kunci. Ketika HP Android kita telah dipasangkan pada perangkat lain yang dapat dipercaya seperti Smartwatch, maka HP Android Lollipop akan terbuka ketika perangkat tersebut disambungkan.
  10. Menghidupkan HP Dengan Suara. Meskipun layar Android mati ataupun terkunci, ia bisa dihidupkan dengan menggunakan fitur dari Google Now. Caranya buka Google Now tap Settings > Voice > “OK Google” kemudian atur agar menjadi On.
Itulah kumpulan tips dan trik Android Lollipop serta fitur tersembunyi didalamnya yang bisa Anda gunakan. Jika Anda menemukan trik lain, jangan ragu untuk menulisnya pada kolom komentar agar pengguna Android Lollipop lain dapat mengetahui trik yang Anda temukan.