search-button

Aug 18, 2014

10 Aplikasi Wajib Android Wear Untuk Smartwatch

   
Advertisements
Advertisements
Android Wear telah dirilis beberapa bulan lalu oleh Google, meskipun umurnya masih terbilang sangat muda tetapi para pengembang aplikasi berbasis Android sudah berlomba-lomba agar aplikasi yang telah mereka buat dan banyak didownload jutaan pengguna di google play store untuk smartphone dan tablet bisa compatible untuk dipasangkan dengan Smartwatch.  Selain dengan mengembangkan aplikasi yag mereka buat, developer pun melihat hal ini sebagai salah satu lahan bisnis baru yang akan menjadi salah satu gaya hidup wajib khususnya untuk para pecinta gadget Android.

Bagi anda yang saat ini baru saja membeli smartwatch, segera pasangkan Android Wear dengan samrtphone yang anda gunakan. Dan berikut adalah aplikasi wajib Android Wear khusus yang compatible dan bekerja pada smartwatch.

1. Wear Quick SMS
Salah satu apliaksi android wear untuk mengirim SMS. Dimana anda bisa memilih kontak dari telpon untuk dipasangkan dengaan aplikasi ini dan membuat pesan untuk dikirim langsung dari pergelangan tangan anda.
2. Speed Dial for Android Wear
Apliksi ini dapat melakukan panggilan telepon langsung melalui smartwatch ke kontak telepon yang ada di smartphone anda. Fitur hebat dari aplikasi ini yaitu kemampuan untuk  bisa menelepon meskipun hp anda terkunci. Bagaimana cara berbicara atau mendengarkan suara? Secara otomatis aplikasi ini dapat menghidupkan speaker telpon anda sehingga tidak usah repot untuk memegang smartphone.
3. Wear Internet Browser
Aplikasi browser pertama atau biasa disebut dengan WIB ini khusus untuk browsing langsung di smarwatch. Bagi yang sering mencari dan mendapatkan informasi melalui internet secara online, WIB merupakan aplikasi yang wajib anda di smartwatch anda. Anda tidak akan ketinggalan untuk membaca berita majalah online.
4. Google Camera
Adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk android wear yang memiliki jutaan fitur. Aplikasi remote control camera ini memiliki fitur yang unik dan spesial yang tentunya akan sangat disukai oleh para pecinta atau yang mempunyai hobi Photography. Apalagi kalau bukan rasa kamera DSLR, anda bisa megantur berbagai pilihan seperti mengambil gambar dengan Photo Sphere, Lens Blur maupun dengan mode Panorama. Ketika anda mengambil gambar dari kamera smartphone, tampilan pratinjau akan ada dilayar smartwatch.
5. File Manager for Android Wear
Aplikasi terbaik yang dapat mengirim berbagai macam jenis file dari smartphone ke smartwatch. Aplikasi file manager untuk android ini memiliki fitur untuk melihat preview dari foto atau gambar, untuk membaca file text, mengganti nama file (rename) atau untuk menghapus file itu sendiri. Beberapa format yang sudah didukung oleh aplikasi ini yakni bisa untuk membuka dan membaca file dokumen maupun media hiburan dengan jenis  jpg, txt, pdf, avi, mp3, mp4, html, dan flv.
6. QR Wear for Android Wear

Aplikasi QR code smartwatch
Dari namanya sudah jelas aplikasi ini akan sangat dibutuhkan dan wajib untuk dipasang pada android wear. Khusus anda yang aktif untuk melakukan scan terhadap data yang di encode dengan QR Code.
7. musiXmatch Music Player
Salah satu aplikasi terbaik pada tahun 2013 ini kini telah hadir dan bisa dipasangkan di Android Wear. Ketika anda mendengarakan music, maka anda tinggal membaca sambil bernyanyi dengan melihat lirik lagu mp3 langsung dari smartwatch dari lagu yang sedang anda putar.
8. Baby Time: Android Wear Lock

Baby time untuk jam tangan pintar
Kenapa aplikasi ini ada dalam daftar aplikasi android wear wajib untuk smartwatch? Bayangkan, ketika anda meninggalkan hp atau smartphone anda dirumah lalu tiba-tiba anak atau balita anda menggunakannya. Entah itu untuk bermain game, mengirim SMS, melakukan panggilan keluar, membayar aplikasi dan aktifitas lainnya maka baby time ini akan memberikan peringatan dan notifikasi langsung ke jam tangan pintar yang anda gunakan. Penjelasan secara sederhana, baby time dapat memberikan peringatan terhadap aktifitas dan gerakan pada layar android yang tidak biasa yang ada di smartphone anda. Selain itu aplikasi ini juga memiliki banyak fitur perintah lainnya yang bisa anda kendalikan dari smartwatch. Keren bukan?
9. Pixtocam
Adalah aplikasi yang dapat mengendalikan kamera smartphone dari jarak jauh atau kita biasa menyebutnya sebagai remote control. Sejauh ini Pixtocam merupakan salah satu aplikasi yang memiliki banyak fitur. Anda bisa membuat video maupun mengambil gambar dan foto dari smartphone dengan menggunakan kamera belakang maupun depan.
10. Wear Mini Launcher

Wear Mini Launcher untuk smartwatch
Aplikasi launcher gartis ini khusus untuk membantu anda untuk membuka aplikais dan merubah tampilan kecerahan layar  maupun icon dari aplikasi yang telah anda pasang di smartwatch.
Itulah 10 aplikasi Android Wear wajib yang harus anda pasang pada smartwatch anda agar penggunaanya bisa lebih maksimal.