search-button

Aug 4, 2014

4 Trik Cara Cepat Mengisi Baterai Android

   
Advertisements
Advertisements
Trik mempercepat pengisian baterai Android agar cepat penuh - Memiliki waktu yang terbatas ditengah kesibukan untuk membagi waktu dalam beraktivitas memang sangat penting. Terlebih jika waktu yang sudah dijadwalkan ternyata tidak cukup untuk melakukan hal-hal yang sudah ada dalam catatan. Terlepas dari semua itu menyempatkan waktu untuk mempersiapkan pendukung baik dalam pekerjaan maupun aktivitas harian Anda tidak akan terlepas dari Smartphone dan Tablet Android karena itulah handset yang sangat penting untuk membantu anda baik dalam berkomunikasi maupun dalam menyelesaikan pekerjaan kecil seperti print langsung dari android maupun hal lainnya.

Salah satu hal yang sering menjadi kendala ditengah waktu yang terbatas tersebut adalah mengisi baterai Android yang Anda gunakan. Sudah tentu Anda ingin baterai android yang telah habis tersebut ingin secara cepat agar bisa terisi penuh. Sebelumnya mungkin anda harus mencoba trik cara menghemat baterai Android agar lebih hemat dan bertahan lama. Dan berikut adalah tips dan trik bagaimana mempercepat pengisian baterai agar cepat full.

Mempercepat baterai Android

Mengisi baterai Smartphone dan Tablet Android agar cepat penuh :

  1. Aktifkan  Airplane Mode. Dengan mengaktifkan mode penerbangan ini, anda tidak akan menerima atau mengirim baik itu berupa panggilan telpon, sms maupun koneksi data paket internet sehingga akan mengurangi konsumsi dari baterai yang sedang kita isi tetapi Anda masih bisa menggunakan tablet tersebut. Sebagai contoh anda masih menggambar di android maupun untuk menggunakan aplikasi offline lainnya.
  2. Mematikan Auto Update. Aplikasi android yang sudah kita pasang biasanya melakukan update secara otomatis tanpa kita ketahui atau bekerja pada background. Memang memperbaharui aplikasi sangat penting karena akan membuat tablet dan smartphone anda menjadi lebih aman, tetapi jika pada saat kita sedang mengisi baterai agar cepat full kita bisa mematikan fitur auto update ini. Anda masih bisa menerima dan mengirim sms atau menggunakan aplikasi secara online di sisi lain kita menghemat konsumsi baterai. Tetapi jangan lupa setelah selesai mengisi baterai aktifkan kembali fitur ini.
  3. Periksa adaptor charger dan USB. Pastikan anda selalu menggunakan pengisi baterai original berdasarkan type dari produk Smartphone atau Tablet Android yang Anda beli. Disisi lain mungkin anda lupa membawa charger ke kantor dan meminjamnya dari teman, namun tahukah anda meskipun jika adaptor dan USB teman memiliki slot USB yang sama namun hal itu tidak akan memberikan efektivitas dalam mempercepat pengisian baterai karena biasanya memiliki ukuran amp yang berbeda.
  4. Jangan menghidupkan layar dan menyentuhnya. Biarkan Android tetap mengisi baterai dan jangan memainkan game kecuali memang ada pesan atau telpon masuk yang harus diterima.
Itulah beberapa trik dan tips agar baterai Tablet dan Smartphone Android cepat terisi penuh yang akan lebih menghemat waktu di tengah kesibukan dan aktifitas harian Anda.