search-button

Jul 2, 2014

Cara Undo Ketikan dan Kalimat Di Aplikasi Android

   
Advertisements
Advertisements
Tablet atau smartphone Android sering dijadikan alat untuk mempermudah dalam melakukan pekerjaan, belajar dikampus atau aktivitas harian lainnya. Saya contohnya yang sering menggunakan Android untuk mengetik file office dan bereksperimen dengan coding bisa sampai menghabiskan waktu hingga berjam-jam. Disisi lain menggunakan banyak aplikasi Android dalam waktu yang bersamaa sudah tentu akan membuat Android anda menjadi lebih lambat yang akhirnya akan terjadi crashing, blank, force close atau bahkan akan melakukan restar sendiri karena tangan kita yang terallu cepat untuk menggunakan aplikasi tersebut. Permasalahannya, bagaimana dengan kalimat atau ketikan dan kata-kata yang tadi sudah diketik baik itu di aplikasi Office maupun aplikasi chat bisa kembali? Sudah tentu akan hilang dan akan membuat kita mengetik ulang dari awal. Yang Anda rasakan hanyalah akan capek dan membuang banyak waktu.

Type Machine adalah aplikasi yang dapat melakukan undo baik itu terhadap ketikan atau aplikasi yang tiba-tiba melakukan force close. Aplikasi terbaik ini akan mengingatkan anda terhadap semua aplikasi yang anda gunakan untuk mengetik dan secara otomatis akan melakukan backup jika terjadi sesuatu kesalahan seperti yang saya jelaskan diatas. Aplikasi ini sangat cocok bagi Anda yang menggunakan handset Android nya untuk mendukung aktivitas harian. Andapun dapat memilih aplikasi mana saja yang tidak ingin di backup dan yang lebih hebatnya lagi, Anda tidak memerlukan koneksi internet. Meskipun jauh dari WiFi, aplikasi ini akan tetap bekerja.

Cara Undo Di Android
Type Machine - play.google.com

Cara Mengembalikan Aplikasi Yang Force Close :
1) Download Type Machine di Google Playstore lalu install di handset Android Anda
2) Jika terjadi crashing pada suatu aplikasi, Buka Type machine lalu tap All Apps
3) Disana akan terlihat daftar aplikasi yang telah anda buka dan gunakan
4) Sebagai contoh, anda telah mengetik email di Gmail maka anda hanya perlu melakukan tap untuk membuka, melihat dan kembali meneruskan ketikan pada email yang akan anda buat tersebut.
Itulah, sedikit tips bagaimana cara undo di Android pada ketikan, kalimat, kata-kata atau pekerjaan yang sedang anda lakukan pada aplikasi tertentu di tablet dan smartphone Anda.