search-button

Jul 3, 2014

Aplikasi Android Ini Bisa Memfoto Wajah Pencuri

   
Advertisements
Advertisements
Smartphone yang saat ini anda gunakan baik untuk mendukung keperluan bisnis atau untuk pemakaian sehari-hari sudah pasti banyak menyimpan data dan file yang sangat penting. Disamping harga Smartphone yang terbilang cukup lumayan mahal beberapa cara pasti sudah anda lakukan agar anda tetap aman baik dalam mengakses internet maupun menyimpan data-data itu sendiri. Tak jarang, para pengguna handset Android akan membeli beberapa aplikasi keamanan seperti Anti Virus maupun anti malware agar para pengembang nakal yang menaruh malware di aplikasi yang mereka buat bisa terasi dengan aplikasi keamanan yang anda gunakan.

Jika kita berbicara tentang cara melindungi perangkat Android tentu tidak terpaku pada data dan file yang ada didalamnya, sudah seharusnya juga anda memikirkan bagaimana jika Smartphone Anda tersebut hilang, dicuri atau ditemukan oleh orang lain dan mencoba untuk digunakan tanpa ijin dan tanpa sepengathuan anda. Pencuri merupakan masalah lain yang akan mengganggu keamanan bisnis yang anda lakukan di handset Android yang anda gunakan. Namun, ada aplikasi unik yang dapat anda pasang agar semakin kuat dalam mengamankan Android anda tersebut.

Aplikasi untuk menemukan android dicuri

Cerberus adalah aplikasi android khusus untuk menangani jika smartphone anda hilang atau dicuri. Aplikasi yang dikembangakn oleh LSDroid ini memiliki kemampuan dan fitur untuk melakukan wife dari jarak jauh, mengunci smartphone anda dengan menggunakan kata kunci juga bisa dilakukan dari jarak jauh dan juga membunyikannya. Namun hal yang lebih hebat dari aplikasi ini adalah ia dapat mengambil foto wajah dari orang yang mencoba membuka password. Baik itu berupa lock screen maupun lock pattern yang telah anda terapkan. Aplikasi cerberus sendiri hanya akan bekerja pada android diatas versi 2.2 dan untuk fitur mengambil gambar atau wajah dari orang yang mencoba membuka kata sandi tablet Android tersebut dengan menggunakan kamera depan. Sebagai contoh jika ada orang lain yang secara diam-diam ingin membuka data rahasia anda dan dia salah memasukkan kata kunci selama 3-5 kali maka kamera depan anda akan secara otomatis memfoto dan mengambil wajah orang tersebut tentunya aplikasi ini yang melakukannya.

Cerberus tersedia di google playstore dan anda bisa mencoba versi trial selama 7 hari untuk membuktikan apakah aplikasi ini benar-benar inovatif dan sesuai dengan kebutuhan keamanan yang anda inginkan. Jangan lupa untuk mencentang pengaturan Wrong Unlock Code agar aplikasi ini bisa memfoto wajah pencuri.