search-button

Oct 22, 2015

Cara Upload Foto Instagram Tanpa Crop

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com - Berhasil! Cara upload foto ke instagram agar tidak terpotong dan sesuai degan ukuran penuh. Setelah sebelumnya anda berhasil mengunggah foto ke instagram dengan menggunakan PC, maka tutorial kali ini akan menjelaskan dan menunjukkan bagaimana cara mengunggah foto tanpa crop atau dipotong melalui ponsel atau gadget  android. Dan memang terasa frustasi, ketika anda mengambil sebuah foto yang sudah sempurna dan ingin di unggah ke instagram, tetapi disisi lain  mau atau tidak foto sempurna anda tersebut harus di crop yang akhirnya akan membuat karya anda tersebut menjadi tidak  sempurna lagi. Agar foto anda tersebut tetap utuh, anda memerlukan satu app android tambahan yaitu InstaSize.

instasize
InstaSize adalah aplikasi android gratis yang dapat membuat dimensi ukuran seperti tinggi dan lebar dari gambar menjadi ukuran yang sama  dan tetap utuh. Aplikasi untuk edit foto instagram ini dapat membuat foto serta gambar yang akan di upload ke instagram tidak dicrop. Selain itu anda dapat melakukan import dari galeri album foto yang ada di ponsel maupun mengambil langsung foto melalui kamera  dan hanya dengan satu kali tap  menekan tombol InstaSize. Foto-foto anda tersebut siap untuk di bagikan atau di posting ke instagram.

Cara Upload Foto Instagram Tanpa Terpotong Di Smartphone dan Tablet Android

  1. Unduh InstaSize di Google Play lalu pasang.
  2. Buka app tersebut lalu tap tombol Library, pilihlah salah satu foto dari album yang ingin anda posting ke instagram.
  3. Untuk mengatur rotasi agar sesuai dengan foto anda, tap icon panah setengah melingkar yang berada disudut atas.
  4. Pastikan tombol fit berada penuh disisi kanan.
  5. Jika anda sudah yakin dengan foto anda tersebut maka tap lah tombol instasize untuk menuju langsung ke akun instagram dan melakukan foto filter seperti biasa.
Baca juga :
Itulah cara paling mudah dan cepat untuk melakukan upload foto dan gambar instagram tanpa crop di Smartphone dan tablet Android. Tetapi jika anda menggunakan iOS, anda juga bisa melakukan hal sama dengan mengunduh instasize di iTunes secara gratis.