search-button

Oct 7, 2015

2 Cara Mengganti Font (Gaya Huruf) Android Tanpa Root

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara mengganti font Android dengan tampilan yang berbeda masih dirasa cukup sulit oleh sebagian pengguna baru smartphone. Wajar, hal ini bisa dikarenakan kamu baru saja menggunakan hp merk tertentu dan OS baru. Setiap pengaturan dan tampilan yang dimiliki setiap merk smartphone akan berbeda tergantung dari jenis type dan sistem operasi. Misalkan, jika dulu kamu menggunakan hp merk Sony dan memutuskan pindah ke Xiaomi, maka kamu akan dihadapkan dengan berbagai user interface yang berbeda. Termasuk berbedanya pengaturan, gaya tulisan hingga tidak mengetahui cara mengganti font Android didalam hp tersebut.

Gaya huruf Android juga memiliki pengaruh terhadap user experiences. Yang artinya kamu bisa memiliki pengalaman baru yang lebih segar dan terkesan tidak membosankan ketika telah mengganti gaya huruf Android dengan yang baru. Jenis font Android pun sangat beragam, kamu dapat menggunakan gaya huruf Android secara gratis maupun membelinya dengan harga yang relatif terjangkau. Tidak semua smartphone dapat mengganti gaya tulisan di Android kecuali mengharuskan penggunanya melakukan root. Yang artinya kamu akan kehilangan garansi dari hp tersebut. Tetapi tidak usah khawatir, karena kali ini saya akan menunjukkan langkah-langkah bagaimana cara mengganti font Android tanpa root.

Cara Mengganti Font (Gaya Huruf) Android

  1. Mengganti Gaya Huruf dan Tulisan Android Dari Pengaturan.
    Cara Mengganti Font Gaya Huruf Android
    Pada hp Samsung Galaxy telah dibekali dengan fitur untuk mengganti dan menambahkan gaya tulisan sesuai dengan yang kamu inginkan. Jika merk smartphone kamu berbeda, hal ini dapat menjadi referensi untuk masuk kedalam pengaturan hp Android yang kamu pakai. Caranya tap Pengaturan » Tampilan » Gaya huruf. Pada pop up yang ditampilkannya, kamu dapat langsung memilih yang sudah tersedia atau mendownloadnya.

  2. Mengganti Font Android Tanpa Root Menggunakan Aplikasi.
    Jika pada langkah pertama tidak tersedia didalam pengaturan hp kamu, maka gunakan aplikasi pihak ke tiga. Tujuannya pun sama saja yakni untuk mengganti gaya huruf di Android tetapi aplikasi ini biasanya menyediakan lebih banyak pilihan font. Kamu dapat melihat rekomendasi dari artikel yang telah saya buat yakni 5 Aplikasi Pengganti Font Android Tanpa Root.

Cara mengganti font Android tanpa root yang saya jelaskan tersedia dalam dua pilihan. Dengan mengikuti langkah diatas maka kamu akan merubah gaya huruf atau gaya tulisan di Android yang saat ini digunakan.
Baca juga: