search-button

Sep 10, 2019

10 Aplikasi HP OPPO Android Terbaik Yang Harus Terpasang

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIADCOMInilah Aplikasi HP OPPO Terbaik Yang Harus Terpasang. Smartphone saat ini menjadi sebuah bagian penting yang harus dimiliki. Oppo menjadi salah satu pilihan smartphone yang banyak diminati di Indonesia. Kelebihan dan kekurangan dari oppo tidak dapat dipungkiri, sebab setiap ponsel pasti memiliki hal tersebut masing-masing.

Kelebihan dari Oppo ini memiliki desain yang elegant, berkelas dan terlihat seperti smartphone kelas atas. Sedangkan kekurangannya bergantung pada setiap tipe ponsel. Kinerja OPPO akan semakin maksimal dengan terpasangnya aplikasi OPPO terbaik yang wajib terpasang. Apa saja aplikasi tersebut? berikut ini daftar lebih lengkapnya.

Aplikasi HP OPPO Android

Aplikasi Pihak Ketiga Terbaik Untuk Smartphone OPPO

1. Aplikasi Anti Virus Untuk OPPO

Aplikasi kemanan Android sangatlah penting untuk Anda install di hp Oppo. Fungsinya untuk menghalau virus yang masuk kedalam ponsel sehingga mampu merusak smartphone OPPO Anda. Kemampuan smartphone yang sering dipergunakan untuk online atau mengakses internet, menjadi salah satu celah bagi virus untuk menyebar. Dengan adanya anti virus kita bukan hanya dapat menghalangi virus masuk tetapi juga membasminya. Misalnya saja android Jelly Bean, memiliki perlindungan rendah bila dibandingkan dengan versi 7.0 Naougat. Aplikasi anti virus terbaik untuk Android salah satunya adalah Malwarebytes Anti-Malware.

2. Aplikasi Browser Untuk OPPO

Apalah arti sebuah smartphone tanpa adanya browser. Bahkan dapat dikatakan bahwa browser ialah salah satu aplikasi wajib untuk OPPO. Memang, smartphone ini sudah dibekali dengan aplikasi peramban bawaan. Namun untuk mendapatkan performa yang lebih baik saat medownload file, aplikasi browser pihak ketiga terkadang memiliki kemampuan yang lebih cepat dibandingkan dengan browser bawaan. Contohnya seperti misalnya Opera browser.

3. Aplikasi File manager Untuk OPPO

Salah satu diantara aplikasi OPPO terbaik yang harus terpasang adalah file manager. Berbekal aplikasi ini, kita akan semakin mudah mengatur berbagai file yang tersimpan di memori eksternal atau internal. Kemampuan aplikasi file manager bawaan sangat terbatas dari segi fiturnya. Jika Anda ingin mendapatkan preferensi yang lebih banyak, pasang aplikasi ES File Explorer File Manager.

4. Aplikasi Office Untuk OPPO

Bagi pengguna, smartphone bukan sekedar untuk sarana berkomnikasi saja melainkan juga untuk kemudahan dalam bekerja. Selain memiliki file manager juga harus dilengkapi dengan aplikasi Office untuk membuat dokumen word, excell, power point dan yang lainnya. Salah satu aplikasi office Android terbaik yang biasa saya gunakan adalah WPS Office + PDF.
Baca Juga:

5. Aplikasi Edit Foto Untuk OPPO

Smartphone banyak dipilih karena memiliki kamera yang cukup mumpuni, berkualitas namun harga yang begitu terjangkau. Kemampuan kamera oppo bukan hanya kamera utama saja, kamera depan sebagai sarana berselfie juga patut diacungi jempol. Agar foto yang diambil menggunakan kamera OPPO semakin maksimal, tentu harus di optimasi dengan aplikasi photo editor. Salah satu aplikasi yang mudah digunakan namun memiliki banyak fitur adalah Snapseed.

6. Aplikasi Sosial Media Untuk OPPO

Saat ini siapa yang tidak memiliki akun sosial media, hampir semua pengguna smartphone memiliki akun jejaring sosial semacam ini. Aplikasi jejaring sosial seperti Instagram, Facebook dan Twitter terkadang membuat pengguna hingga lupa waktu. Tapi dari sisi baiknya, kita dapat terhubung dengan banyak orang di seluruh penjuru dunia dengan cepat.

7. Aplikasi Battery Server Untuk OPPO

Selain beragam aplikasi yang diperlukan dalam kemudahan bekerja serta kemudahan dalam berkomunikasi, kita juga memerlukan optimasi pada baterai agar lebih awet dan tidak cepat habis saat digunakan. Clean Master adalah aplikasi yang memiliki berbagai fitur untuk mengoptimalkan smartphone Oppo. Salah satu fitur tersebut adalah Battery Saver. Download aplikasi Clean Master.
Baca Juga:

8. Game Menarik Untuk Smartphone OPPO

Untuk mengisi kekosongan waktu, bermain game bisa memberikan sedikit hiburan. Anda dapat memilih game yang disukai berdasarkan kategori yang diinginkan baik itu game gratis maupun game berbayar. Pastinya setiap gameplay yang duhadirkan akan berbeda entah itu game online atau offline. Beberapa game yang sangat populer adalah Clash of Clans, Super Mario Run dan Clash Royale.

9. Aplikasi Edit Video Untuk HP OPPO

Smartphone Oppo memang terkenal dengan jagonya selfie. Tapi hp ini pun sering digunakan untuk merekam video. Agar hasil dari merekam video bisa terlihat lebih professional atau beresolusi tinggi (HD) kamu bisa menggunakan aplikasi PowerDirector yang dibuat oleh CyberLink. Salah satu rekomendasi aplikasi hp OPPO ini memiliki UI yang simpel tetapi memiliki fitur yang sangat powerfull untuk menghasilkan video yang lebih baik. Downlod aplikasi PowerDirector dari Play Store.

10. Aplikasi Dokumen Scanner Untuk OPPO

Mungkin aplikasi ini sedikit diabaikan oleh banyak pengguna, padahal aplikasi scanner ini sangatlah penting. Terlebih lagi bagi para pelajar, mahasiswa, pebisnis atau para pencari kerja yang tidak memiliki mesin scan. Berbekal bantuan aplikasi pastinya akan memudahkan kita dalam melakukan scan untuk keperluan berbagai hal. Misalnya saja yang tengah mencari pekerjaan, mengharuskan adanya scan ijazah, cukup menggunakan aplikasi dari smartphone semua dapat teratasi. Aplikasi yang cukup populer ini adalah CamScanner.
Itulah beberapa aplikasi Android untuk HP OPPO yang bisa menjadi rekomensari untuk Anda install. Semoga bermanfaat.