search-button

Oct 13, 2016

Cara Menghilangkan Suara Vokal Lagu MP3 di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Berhasil! Cara Menghilangkan Suara Vokal Lagu MP3 di Android menggunakan aplikasi yang ringan dan gratis bisa dilakukan dengan cepat. Setiap pengguna smartphone yang menyimpan banyak koleksi musik atau lagu mp3 pastinya memiliki salah satu artis favorit. Tak jarang, ketika Anda memutarnya di musik player kita pun akan ikut bernyanyi karena memang lagu tersebut sangat enak untuk didengar.

Memang ada banyak aplikasi untuk berkaraoke di Android, tapi kebanyakan dari mereka harus digunakan secara online. Tapi jika Anda tahu cara menghilangkan suara vokal pada lagu mp3 di Android, maka untuk berkaraoke ria bisa dilakukan secara offline. Tentu saja kita membutuhkan aplikasi penghilang vokal pada mp3 untuk android ketika ingin melakukannya. Apa nama aplikasi tersebut?
Cara Menghilangkan Suara Vokal Lagu MP3 di Android

Cara Menghilangkan Suara Vokal Pada Lagu Mp3 di Android

Vocal Remover for Karaoke adalah aplikasi untuk menghilangkan suara vokal lagu mp3 untuk Android. Aplikasi gratis dan ringan ini dikembangkan oleh Kasidej K dan bisa digunakan tanpa koneksi internet. Fitur yang dimilikinya antara lain, ia akan memindai semua jenis musik yang tersimpan kemudian kita bisa menghapus suara vokal pada mp3 tersebut. Aplikasi penghilang vokal dalam lagu di Android ini bahkan memiliki fitur Encoder bitrate untuk menyesuaikan suara yang nantinya dihasilkan.
Baca juga:
  1. Pasang aplikasi Vocal Remover for Karaoke dari Play store.
  2. Cara Menghilangkan Suara Vokal Lagu MP3 di Android
  3. Buka aplikasi tersebut kemudian pilih lagu mp3 yang ingin Anda hapus suara vokalnya.
  4. Setelah masuk ke tampilan editor, tap menu “Remove Vocal” hingga menjadi ON.
  5. Selanjutnya atur Minimal dan Maximal suara vokal tersebut menghilang dari lagu.
  6. Terakhir, tap tombol Save dan tunggu hingga prosesnya selesai.
  7. Setelah Anda menghilangkan suara vokal pada mp3, putarlah lagu tersebut menggunakan aplikasi musik player seperti Google Music.

Kesimpulannya, cara menghilangkan suara vokal pada mp3 dengan bersih di Android bisa dilakukan menggunakan aplikasi diatas. Sebagai tips tambahan, saat Anda ingin menghapus suara vocal dari lagu aturlah bitrate dan ketinggian vokal asli sesuai keinginan.
Baca juga: