search-button

Jan 10, 2019

Cara Memperkecil Ukuran MP3 Di Android (🔥UPDATED)

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Smartphone dan Tablet Android rasanya kurang begitu lengkap jika tanpa mengoleksi banyak lagu mp3. Jenis file hiburan yang satu ini merupakan salah satu file audio yang sangat penting. Bayangkan saja, jika kita sedang menempuh perjalanan yang cukup jauh, musik yang ada Android lah yang akan setia menemani kita. Sambil bersantai, membaca buku, beristirahat, tentu kita akan memasang ear phone untuk mendengarkan lagu favorit dari artis yang kita sukai.
Saya yakin anda pun banyak sekali menyimpan lagu mp3 di Tablet dan Samrtphone. Jumlahnya bisa mencapai ratusan file bahkan hingga ribuan. Tentu saja dengan semakin banyaknya file yang kita koleksi maka akan semakin besar pula kapasitas memori yang akan terpakai. Baik memori internal maupun memori eksternal (Micro SD). Untuk itulah kita perlu melakukan compress terhadap ukuran mega dari musik mp3 tersebut agar bisa semakin banyak lagi file yang bisa kita simpan. Memang benar, dengan cara memperkecil ukurannya tidak jarang akan mengurangi kualitas suara musik yang sedang kita dengar. Suara tersebut bisa menjadi lebih kecil atau lebih lambat ketika dibaca oleh musik player. Namun hal itu bukan masalah, karena kita bisa mengatur equalizer atau aplikasi subwoofer tambahan di Android.

Aplikasi Android Untuk Memperkecul Ukuran MP3

Aplikasi Android Untuk Memperkecil Ukuran MP3
Mp3 Media Converter adalah aplikasi gratis yang bisa memperkecil ukuran file audio seperti file musik mp3. Aplikasi yang dikembangkan oleh Ansha Team ini sudah lama sekali ada di play store. Dan sejak tahun 2012 menjadi salah satu favorit yang masih saya gunakan hingga saat ini. Sebenarnya, ia bisa digunakan untuk melakukan convert file video ke mp3 seperti video yang berformat mp4, avi dan mpeg. Namun tak jarang juga digunakan untuk memperkecil ukuran mega dari file itu sendiri. Cara untuk melakukannya pun sangat mudah, karena ia memiliki tampilan UI yang sangat sederhana dan lebih menegdepankan kinerja dari aplikasi itu sendiri. Sehingga pada saat proses converting pun lebih cepat. Anda hanya perlu memasangnya setelah itu cari letak folder atau file mp3 yang akan diperkecil langsung dari Tablet dan Smartphone.
Baca juga :