search-button

Sep 19, 2016

Cara Menghapus dan Mengganti Akun Google Play Game di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Tutorial Cara Menghapus dan Mengganti Akun Google Play Game di Android dengan akun baru bisa Anda lakukan dengan mudah. Salah satu layanan terbaik dari Google untuk para mobile gamer adalah layanan google play game. Melalui ini, kita bisa membuat ID sebagai seorang gamer yang nantinya digunakan untuk keperluan aktivitas kita dalam bermain game apapun di smartphone. Tapi bagaimana jika kita ingin mengganti akun google play game ini?

Gamer ID dibuat melalui aplikasi google play game yang mana layanan ini mengharuskan kita mendaftar menggunakan akun google. Manfaat dari gamer ID diantaranya adalah untuk mempermudah kita log in ke game favorit yang dimainkan. Misalnya game clash of clans, calsh royale dan pokemon go. Sehingga nantinya gamer id ini akan mencatat aktivitas seperti level, XP dan lain sebagainya. Nah, jika Anda ingin menghapus akun google play game di Android, bisa mengikuti langkah berikut ini.

Cara Menghapus Akun Google Play Game Android

Cara Menghapus Akun Google Play Game Android

Sebelum saya menjelaskan Cara Menghapus dan Mengganti Akun Google Play Game, Anda harus mengetahui terlebih dahulu apa saja akibatnya jika kita melakukan hal tersebut. Pertama, Anda tidak akan lagi menautkan gamer ID dan akun google di smartphone tersebut sehingga akan mudah memindahkan akun ini ke perangkat lain. Kedua, jika kita menghapus akun google play game di smartphone tersebut, maka setiap kali masuk ke game tertentu seperti pokemon go akan dimulai kembali dari level 0.
  • Buka Pengaturan > Akun > Google.
  • Sekarang, tap salah satu alamat email yang ingin dihapus dari Google play game.
  • Setelah Anda berada pada tampilan “Pengaturan Sinkr.”, Tap icon opsi disudut atas kemudian tap “Hapus akun”.

Baca juga: Cara Mengganti Akun Google Play Game Android
Cara Mengganti Akun Google Play Game Android

Setelah Anda berhasil mengapus akun google, secara otomatis gamer id di aplikasi google play game pun akan ikut terhapus. Sekarang saatnya mengganti akun google play dengan yang baru.
  • Buka aplikasi Google Play Game kemudian tap Menu.
  • Tap pada bagian menu yang menunjukkan alamat email kemudian tap “Tambahkan akun”.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses pemuatan selesai.
  • Selanjutnya, buatlah akun google baru yang nantinya akan digunakan juga sebagai gamer ID di aplikasi google play game tersebut.

Kesimpulannya, cara menghapus akun google play game bisa dilakukan melalui Pengaturan smartphone tanpa harus factory reset. Selanjutnya mengganti akun google play dengan cara membuat akun langsung dari aplikasi tersebut. Jika Anda memiliki kesulitan, silahkan berkonetar.
Baca juga: