search-button

Sep 19, 2016

Cara Membaca Notifikasi BBM Android Di Smartwatch

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com - Smartwatch merupakan salah satu perangkat yang sedang populer saat ini. Jam pintar serbaguna yang tak hanya menunjukkan tentang waktu dan alarm ini bisa membantu Anda dalam berbagai aktifitas. Salah satunya adalah membaca bbm dari smartwatch tanpa harus membuka smartphone baik itu ketika sedang bekerja maupun bersantai.

Smartwatch akan membuat Anda terlihat tampil gaya. Berbagai macam type dan model smartwatch pun pun sudah beredar luas dipasaran. Namun beberapa pengguna mungkin akan kesulitan saat pertama kali mereka ingin menggunakannya. Salah satunya adalah cara koneksikan BBM Android ke smartwatch agar semua chat dan obrolan bisa langsung Anda baca dari pergelangan tangan.

Cara BBMan Dari Smartwatch

Cara Koneksikan Smartwatch Agar Menerima Notifikasi BBM Android

Secara sederhana, fitur utama smartwatch berperan sebagai penerima notifikasi dari smartphone Android maupun iOS. Tetapi fitur lain seperti memutar musik, mengambil gambar, menelpon maupun mengirim sms pun sudah bisa dilakukan melalui smartwatch.
Ada berbagai cara agar smartwatch dapat terhubung ke smartphone. Baberapa diantaranya yakni menggunakan bluetooth, wifi maupun koneksi data dari SIM card. Pada tutoril ini saya menggunakan onix u-8 dimana ia dapat di pairing ke Android via bluetooth. Jika smartwatch yang Anda miliki bukan dari produk tersebut, diharapkan Anda dapat mengambil kesimpulannya.

  1. Download aplikasi bluetooth notifications dari Google Play sesuai dengan aplikasi  yang disarankan dari buku petunjuk. Disini saya menggunakan aplikasi Mediatek Smart Device.
  2. Hidupkan Smartwatch dan bluetooth dari smartphone kemudian biarkan satu sama lainnya mencari. Jika sudah ditemukan, tap OK.
  3. Setelah kedua perangkat tersebut terhubung. Anda akan menerima push notifications yang dilakukan oleh semu aplikasi dari smartphone ke smartwatch.
  4. Dikarenakan saya hanya ingin menerima notifikasi dari BBM Android saja, maka saya memblokir aplikasi lain dengan masuk ke pengaturan aplikasi yang dipasang pada langkah satu.
  5. Sekarang, semua notifikasi seperti chat dan invite yang masuk ke BBM, akan diterima pula oleh smartwtch..

Kesimpulannya, kunci utama agar kamu dapat membaca BBM dari smartwatch terletak pada aplikasi apa yang digunakan. Tak jarang, aplikasi yang disarankan dari buku petunjuk tidak kompatibel dengan sistem operasi smartphone kita. Untuk itu, kamu dapat mencoba aplikasi lain yang juga menggunakan bluetooth agar bisa koneksikan BBM Android ke smartwatch.
Baca juga: