search-button

Sep 10, 2019

Cara Menampilkan File Foto dan Video Tersembunyi Di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Cara menampilkan file yang tersembunyi didalam Smartphone dan tablet Android sebenarnya cukup mudah. Memang benar, seseorang membutuhkan privasi yang tidak ingin diketahui oleh orang lain. Entah itu teman, pacar, pasangan atau bahkan anak anda sendiri. Terkadang sesuatu yang dianggap cukup rahasia bagi dirinya akan mereka sembunyikan. Termasuk beberapa hal yang berkaitan dengan gadget yang mereka gunakan.

Sebagai contoh, dijaman yang serba digital seperti saat ini, para orang tua telah memfasilitasi anak-anak mereka dengan Tablet dan Smartphone Android. Tentu saja tujuannya tidak lain agar mereka mengetahui dunia teknologi dari kecil. Bisa dijadikan sebagai sumber untuk belajar atau sebagai media tempat hiburan bagi mereka. Namun tidak dapat dipungkiri, anak-anak bisa jauh lebih pintar ketika menggunakan Smartphone dan Tablet Android daripada orang tuanya.

Cara Menampilkan Foto Gambar Video Yang Disembunyikan Di Android

Cara Melihat File Yang Disembunyikan Di Smartphone dan Tablet Android

Apa yang akan saya tunjukkan disini hanya untuk menambah pengetahuan saja. Khususnya bagi mereka para orang tua yang ingin memeriksa file apa saja yang biasa dikoleksi oleh anak-anak mereka. Tetapi dalam hal ini saya hanya akan terfokus terhadap jenis file hiburan atau galeri seperti jenis file foto, gambar, video, mp3 yang disembunyikan di Android.
QuickPic adalah aplikasi gratis yang bisa menampilkan foto, gambar dan video tersembunyi di Tablet dan Smartphone Android. Aplikasi ini sebenarnya dikembangkan sebagai aplikasi galeri untuk melihat dan mengatur berbagai jenis file hiburan. Namun, ia juga memiliki banyak fitur dan kemampuan. Diantaranya kita bisa melakukan transfer file melalui wifi, membuat dan menghapus folder, melakukan sinkronisasi terhadap cloud storage seperti Dropbox dan Google drive dan yang paling utama adalah ia bisa menampilkan file yang tersebunyi di Andorid. Aplikasi gratis ini berukuran sangat kecil namun performa dan kemampuan yang dimiliknya cukup bagus untuk dipasang di Smartphone dan Tablet Android. Lalu jenis folder dan file tersembunyi apa yang bisa ditampilkan oleh quickpic? Tentu saja hanya jenis file hiburan yang tidak diproteksi oleh kata sandi.
  1. Pasang QuickPic di Android.
  2. Buka aplikasi tersebut lalu tap tombol menu.
  3. Terakhir tap Show hidden.
  4. File tersembunyi akan muncul dan kita bisa mulai memeriksanya.
  5. Untuk mengembalikan file tersebut agar kembali tidak muncul, tap tombol menu lalu tap Hide hidden.
Baca juga:
Cukup mudah bukan? Sekarang kita bisa melihat dan menampilkan file, gambar, foto dan video yang disembunyikan di Tablet dan Smartphone Android.