search-button

Sep 18, 2016

Cara Membatalkan SMS Di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Kesalahan dapat terjadi terhadap apapun dan dimanapun. Termasuk ketika kamu sedang berkomunikasi melalui sms di smartphone Android. Perasaan kamu sudah mengetik sms dengan benar, tapi nyatanya setelah sms terkirim ada kata yang salah bahkan bisa bikin kamu malu. Jika sms tersebut untuk teman baik kamu, wajar lah salah sedikit. Namun bagaimana jika kesalahan dalam mengetik ini terkirirm ke orang yang kamu anggap sangat penting? Adakah cara membatalkan sms di Android?

Jika kamu menggunakan smartphone untuk keperluan bisnis, sudah selayaknya memasang aplikasi yang memang benar-benar penting. Sebab komunikasi yang dilakukan bisa melalui berbagai layanan seperti email, chat, video call, sms dan panggilan telepon. Pada tutorial ini, saya akan menunjukkan bagaimana cara membatalkan sms di Android meskipun kamu telah menekan tombol kirim.

Cara Membatalkan SMS Di Android

Cara Membatalkan SMS Di Android Ketika Salah Menulis Pesan

On Second Thought (SMS) adalah aplikasi sms Android yang memiliki kemampuan untuk membatalkan sms yang kamu kirim. OST sebagai singkatan dari aplikasi ini memiliki beberapa fitur diantaranya Floating Conversation, Grace Period, Curfew hingga Push notification. Cara kerjanya seperti ini, ketika kamu salah menulis atau mengetik sms tetapi sudah terlanjur menekan tombol kirim maka dapat dibatalkan dengan melakukan swife. OST menggunakan fitur grace period dalam hitungan detik yang berfungsi ketika kamu mengirim sms. Sebelum sms tersebut sampai ke teman kamu misalnya dalam hitungn 30 detik, maka dapat dibatalkan.

  1. Pasang aplikasi On Second Thought (SMS) dari Google Play.
  2. Setelah terpasang, buka aplikasi tersebut kemudian atur sebagai aplikasi sms default.
  3. Selanjutnya masuk ke setting lalu atur Grace Period dari 0 hingga 60 detik.
  4. Jika semua telah diatur, coblah untuk mengirim lalu membatalkannya.
Cara membatalkan sms di Android menggunakan aplikasi OST ini terbilang cukup mudah. Yang pada intinya, ia menggunakan sistem masa tenggang sebelum sms tersebut sampai ke nomor tujuan.
Baca juga: