search-button

Oct 2, 2016

2 Cara Memindahkan Aplikasi Android Ke SD Card Tanpa Root

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comMemindahkan aplikasi Android ke SD Card dapat memberikan banyak keuntungan. Tentu saja alasan utamanya adalah agar kapasitas penyimpanan di memori internal dapat tersisa lebih banyak. Dengan begitu, hp Android kamu pun akan berjalan lebih cepat dan lebih baik. Tidak hanya terbatas pada aplikasi saja, namun kamu pun bisa memindahkan game Android ke SD tanpa root.

Cara memindahkan aplikasi Android ke SD Card tanpa root sebenarnya sangat mudah. Terlebih, pada Android Kitkat dan Lollipop sudah dibekali dengan fitur bawaan ini. Versi Android ini dapat mengenali aplikasi apa saja yang dapat dipindahkan yang artinya kita dapat menentukan sendiri. Namun tidak semua aplikasi dapat dipindahkan ke memori eksternal, sebagian aplikasi dikembangkan dan hanya ingin terpasang di memori internal saja. Simak langkah-langkah cara memindahkan aplikasi dan game ke memori eksternal tanpa root berikut ini.

Memindahkan Aplikasi Ke SD Card Tanpa Root

  1. Memindahkan Aplikasi Android Dengan Fitur Bawaan.
    Cara Memindahkan Aplikasi Android Ke SD Card
    Jika saat ini kamu menggunakan Android OS 4.4.1 keatas, kamu dapat langsung masuk kedalam pengaturan dengan mengikuti langkah navigasi berikut ini. Pengaturan » Manajer aplikasi » Didownload kemudian cari dan tap aplikasi yang ingin dipindahkan. Terakhir tap tombol Pindahkan Ke Kartu SD.

  2. Memindahkan Aplikasi Android Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga.
    Memindahkan Aplikasi Android Ke Memori Eksternal
    AppMgr III (App 2 SD) adalah aplikasi Android yang akan membantu kamu untuk memindahkan game dan aplikasi yang telah terpasang ke memori internal tanpa root. Aplikasi gratis ini terdiri dari tiga bilah utama yaitu Movable yang akan menampilkan aplikasi Android yang bisa dipindahkan ke SD Card, On SD Card menampilkan aplikasi yang telah dipindahkan dan Phone Only terdiri dari daftar aplikasi yang tidak dapat dipindahkan. Dengan begitu, kamu tidak perlu repot memeriksanya satu persatu dan akan jauh lebih mudah untuk dilakukan.

Jika ternyata setelah kamu mengikuti cara memindahkan aplikasi Android ke SD Card tanpa root seperti langkah diatas tetapi hp menjadi lemot dan aplikasi menjadi error, sebaiknya kamu gunakan memori internl saja.
Baca juga: