search-button

Apr 19, 2024

5 Cara Share Lokasi di Instagram

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara share lokasi di Instagram, cara menambahkan lokasi di Instagram Story, DM, Reel, dan Post. Instagram adalah salah satu platform berbagi foto dan video paling banya digunakan di seluruh dunia, selain TikTok ya. Sejak peluncurannya, Instagram sudah mengalami banyak sekali perubahan, dalam hal ini banyak upgarde yang bertujuan untuk memanjakan penggunannya.

Dan per sekarang ini, Instagram memungkinkan pengguna untuk berbagi lokasi mereka dengan pengikut atau orang-orang tetentu. Kamu bisa membagikan lokasi langsung kamu, atau kamu bisa membagikan lokasi tempat bagus ke pada teman-teman, tanpa kamu ada di lokasi. Ingin tahu caranya? Simak saja langusng langkah-langkah cara share lokasi di Instagram berikut ini, yang lebih mudah dari cara menambahkan lokasi di Instagram yang belum ada Google Maps.

Cara Share Lokasi di Instagram

Cara Menambahkan Lokasi Usaha Di Instagram

1. Di Direct Message atau DM

  • Pertama buka Google Maps di perangkat yang kamu gunakan, kemudian pilih lokasi yang ingin kamu bagikan. Buka halaman lokasi yang ingin kamu bagikan, dengan swipe up layar.
  • Di halaman ini kamu akan menemukan berbagai opsi, geser ke kanan untuk menemukan opsi 'Bagikan'. Klik opsi itu, kemudian pilih opsi ‘Instagram Chat’ atau ‘Obrolan Instagram’.
  • Setelahnya, pilih akun Instagram yang ingin kamu kirimi lokasi tersebut. Kemudian tinggal tekan saja Kirim.

2. Di Story atau Cerita

  • Pertama, jepret foto, video, atau bumerang seperti biasa kamu akan mengunggah sebuah story di Instagram.
  • Setelah itu, klik ikon ‘stiker’ yang ada di layar, tombol ini punya ikon wajah tersenyum kecil di kanan atas.
  • Nah, di sini akmu akan menemukan berbagai stiker. Klik pada stiker ‘Lokasi’ atau stiker kota yang tampak lebih artistik.
  • Setelah ini, stiker lokasi ini akan muncul di layar. Dan kamu dapat mengetuk dan memasukan lokasi kamu dari sana.


3. Di Reel Instagram

  • Luncurkan aplikasi Instagram di ponsel cerdas kamu dan geser ke kiri untuk mengakses jendela pembuatan Cerita. Klik 'Reel' untuk membuat Reel Instagram.
  • Klik 'Berikutnya' setelah kamu membuat Reel seperti biasanya, lalu di jendela berikut, klik ‘Berikutnya’ dan pilih 'Tambahkan lokasi'.
  • Lalu kamu dapat mencari lokasi secara manual atau memberikan akses lokasi aplikasi Instagram untuk menyarankan tempat di dekat kamu.
  • Kamu juga bisa menulis keterangan untuk Reel yang kamu buat, dan klik tombol Bagikan setelah kamu selesai.

4. Di Postingan Instagram

  • Seperti biasa buka aplikasi Instagram di perangkat yang kamu gunakan, kemudian klik ikon plus di tengah untuk membuat postingan.
  • Ambil foto atau video, atau pilih dari galeri kemudian klik ‘Berikutnya’. Lakukan pengeditan seperti bisa jika kamu mau, kemudian klik ‘Berikutnya’.
  • Setelah itu, klik ‘Add location’. Masukkan lokasi yang kamu mau, atau aktifkan GPS kamu untuk membagikan lokasi mu saat ini, dan bagikan seperti biasa.

5. Menambahkan Lokasi Yang Tidak Ada di Instagram

Langsung saja buka panduan Cara Mudah Membuat Lokasi Baru Di Instagram ini.


Gengs! Baik kamu seorang traveller, pecinta kuliner, atau sekadar seseorang yang suka menjelajahi tempat-tempat baru, menambahkan lokasi khusus di Instagram dapat membantu kamu berbagi pengalaman dan terhubung dengan orang-orang yang sehobi dengan kamu. Untuk cara terakhir, satu-satunya cara untuk membuat lokasi Instagram adalah melalui Facebook. Ikuti langkah-langkah yang disebutkan, dan gunakan lokasi untuk meningkatkan visibilitas kamu ya. Sekian panduan cara share lokasi di Instagram ini, have a blast!