search-button

Apr 18, 2024

3 Langkah Cara Menyimpan Lokasi di Google Maps

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menyimpan lokasi di Google Maps, cara menyimpan lokasi rumah di Google Map. Google Maps adalah alat yang sangat berharga untuk navigasi sehari-hari, menawarkan rute yang ditandai, petunjuk arah belokan demi belokan, dan informasi transportasi umum untuk membantu orang berkeliling di daerah baru yang belum pernah dikunjungi sebelumnya.

Maps juga dapat digunakan lebih dari sekadar memandu pengguna dari lokasi A ke B. Selain fungsi pencarian jalan, Google Maps juga memungkinkan kamu menyimpan lokasi untuk digunakan nanti. Ini adalah fitur berguna untuk perencanaan perjalanan, menyimpan lokasi restoran favorit kamu, atau menyusun daftar ide hangout. Ingin tahu bagaimana cara menggunakannya, simak cara menyimpan lokasi di Google Maps berikut ini, yang semudah cara menandai tempat di Google Maps lewat hp.

Cara Menyimpan Lokasi di Google Maps

Cara Menyimpan Titik Koordinat di Google Maps

Langkah 1

Buka aplikasi Google Maps di perangkat yang kamu gunakan, kemudian cari lokasi yang ingin kamu simpan, lalu klik lokasi tersebut untuk membuka kartu informasinya. Kamu juga dapat mengetuk penanda lokasi di peta, atau mengetuk dan menahan suatu tempat di peta untuk menempatkan penanda kamu sendiri.

Langkah 2

Klik tombol "Simpan" pada kartu informasi. Jika tombol tidak langsung muncul, kamu dapat menemukannya dengan menggulir deretan tombol ke kanan.Kemudian pilih daftar atau daftar tempat menyimpan lokasi. Alternatifnya, kamu dapat klik "+ Daftar baru" untuk membuat daftar tempat baru untuk ditambahkan.

Langkah 3

Jika mau, kamu dapat ketikkan catatan apa pun yang mungkin ingin kamu ingat tentang lokasinya ke dalam kotak teks yang diberikan. Kamu dapat melakukan ini untuk lokasi tersimpan di semua daftar Google Maps kecuali "Tempat berbintang". Langkah terakhir untuk menyimpannya adalah dengan mengklik tombol "Selesai".


Gengs! Daftar lokasi Google Maps bersifat pribadi secara default, jadi kamu tidak perlu khawatir jika orang tahu tentang lokasi mana saja yang kamu simpan di akun Google Maps kamu. Namun, jika kamu ingin menjadikannya publik, agar bisa juga diakses oleh orang lain, kamu dapat membagikan daftar lokasi tersebut serta mengontrol apakah orang lain diizinkan untuk mengeditnya atau tidak. Ok, sekian panduan cara menyimpan lokasi di Google Maps ini, yang juga bisa kamu gunakan sebagai cara membuat lokasi toko di Google Maps. Have a blast!