search-button

May 26, 2021

3 Langkah Cara Mudah Membuat Lokasi Baru di Instagram

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mudah membuat lokasi baru di Instagram, ini mirip dengan cara membuat lokasi baru di Instagram 2020. Sebelumnya Instagram memungkinkan penggunanya dengan cepat dan mudah membuat lokasi baru saat mereka mengunggah foto mereka secara langsung di Aplikasi Instagram. Namun sejak 2015, hal itu tidak terjadi lagi di Instagram.


Di panduan cara mudah membuat lokasi baru di Instagram ini kami memiliki metode untuk membuat lokasi baru untuk diberi tag di akun Instagram kamu, salah satu cara yang kami termudah adalah cara membuat lokasi baru di Facebook 2020 yang bisa kamu manfaatkan juga untuk Instagram. Langusng saja, simak selengkapnya cara mudah membuat lokasi baru di Instagram berikut ini.

Cara Mudah Membuat Lokasi Baru di Instagram

Cara Membuat Lokasi Baru di Instagram 2021


Jika lokasi yang kamu cari tidak ada, pindah ke Facebook tempat kamu akan membuat lokasi baru dengan mudah yang kemudian akan memungkinkan kamu untuk menandai lokasi itu di Instagram. Langsung saja, ikuti langkah – langkah selengkapnya dari cara mudah membuat lokasi baru di Instagram yang lebih sederhana dari cara membuat lokasi di profil Instagram berikut ini.

  1. Masuk ke Facebook lalu klik 'Check In' di bagian atas feed Facebook kamu, masukkan nama lokasi yang kamu coba tambahkan dengan huruf kapital.
  2. Klik ‘Tambahkan <lokasi baru>…’ di bagian bawah hasil pencarian lalu pilih kategori yang relevan untuk lokasi itu, klik Buat lalu posting check-in kamu ke Facebook.
  3. Telusuri ‘lokasi’ baru itu menggunakan pemfilteran penelusuran Facebook lalu klaim dengan mengklik tag 'Apakah ini bisnis Anda?'.


Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, lokasi baru kamu akan ditambahkan ke Facebook. Setelah itu, kamu bisa masuk ke Instagram dan menggunakannya. Fyi, tidak seperti cara masukkan location dalam Instagram, untuk tercermin dalam basis data lokasi Instagram, lokasi yang baru ditambahkan bisa memakan waktu hingga 2-4 minggu.  Sekian panduan cara mudah membuat lokasi baru di Instagram ini, have a nice day!