search-button

Apr 16, 2024

3 Langkah Cara Mengecilkan Atau Membesarkan Font HP

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengecilkan atau membesarkan font HP, cara mengecilkan tulisan di hp OPPO A5S. Jika akhir-akhir ini, kamu mulai memicingkan mata ke layar ponsel yang kamu gunakan, dan berpikir bahwa teks di ponsel sungguh sulit dibaca, maka mungkin ini sudah saatnya untuk mengaturulang ukuran font tulisan di hp yang kamu gunakan, agar kamu bisa nayaman menggunakan hp lagi.

Meskipun mungkin, kamu bisa menggunakan kacamata baca untuk memperjelas penglihatan kamu, tapi kamu mungkin akan menemukan momen ketika kamu lupa tidak membawa kaca mata baca kamu. Untuk itu, sangat disarankan untuk mengatur ulang besar font di hp kamu. Ingin tahu bagaimana caranya? Simak langsung cara mengecilkan atau membesarkan font HP berikut ini, yang bisa kamu gunakan sebagai cara mengecilkan tulisan di hp OPPO A15.

Cara Mengecilkan Atau Membesarkan Font HP

Cara Mengecilkan Tulisan di Hp Oppo A3s dan Hp Lainnya

  1. Pertama, buka aplikasi ‘Pengatura’ atau ‘Settings’ di hp yang ingin kamu ubah ukuran font-nya. Kemudian klik pada menu ‘Display’ atau ‘Tampilan’.
  2. Di halaman ‘Tampilan’, cari dan buka opsi ‘Display size and text’ atau ‘Ukuran tampilan dan teks’. Kemudian cari opsi ‘Font size’ atau ‘Ukuran font’.
  3. Untuk mengecilkan font, geser tombol ke kiri dan untuk membesarkan font, kamu bisa menggeser tombol ke kanan.


Gengs! Kami mempraktekan cara di atas menggunakan perangkat dengan sistem operasi Android 13, jika kamu menggunakan perangkat dengan sistem operasi berbeda, langkah untuk memperbesar atau memperkecil font di atas mungkin akan sedikit berbeda. Ok, sekian panduan cara mengecilkan atau membesarkan font HP ini, yang bisa kamu gunakan sebagai cara mengecilkan tulisan di hp OPPO A17 ini. Have a blast!