search-button

Jan 23, 2021

7 Cara Merubah Font Android Tanpa Root

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara merubah font Android tanpa root, disini kamu akan belajar cara menambah font Android tanpa aplikasi. Font adalah sesuatu yang tidak terlalu dipikirkan oleh kebanyakan orang, padahal ini adalah bagian penting dari setiap interface digital atau lainnya. Pada ponsel cerdas, font memainkan peran besar dalam desain UI secara keseluruhan. Kamu biasa melihatnya di pemberitahuan, menu Pengaturan, layar beranda, dan di mana pun.

 

Produsen biasanya memiliki font sendiri untuk membedakan perangkatnya dengan perangkat lainnya tetapi seperti kebanyakan hal di Android, kamu dapat mengubah font tersebut sesuai dengan gaya kamu dari font pilihan yang disediakan. Kami akan menunjukkan cara melakukannya, disini juga ada cara mengubah tulisan di Hp tanpa aplikasi juga dengan aplikasi. Selengkapnya cara merubah font Android tanpa root berikut ini.

Cara Merubah Font Android Tanpa Root

Cara Mengganti Font di Android

 

1. Font Android Bawaan

 

Cara Merubah Font Android Tanpa Root

 

Cara merubah font Android tanpa root pertama adalah dengan font Android bawaan, cara ini bisa kamu gunakan juga sebagai cara mengganti font Xiaomi. Banyak ponsel memiliki kemampuan untuk mengubah font yang sudah ada di dalamnya. Untuk mengubah font mungkin tidak sama di setiap perangkat, ini adalah contoh dengan menggunakan ponsel Oppo untuk ini buka Pengaturan > Tampilan > Gaya Huruf > Huruf Online lalu pilih dan terapkan.

 

2. Apex Launcher

 

Cara Merubah Font Android Tanpa Root

 

Cara merubah font Android tanpa root selanjutnya adalah dengan Launcher Apex, cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara mengubah font di Hp Oppo. Ini adalah salah satu peluncur pihak ketiga paling populer, silahkan unduh dan instal Apex Launcher setelah itu masuk ke Settings > Home Screen > Layout and Style > Label Font dan pilih font mana yang ingin kamu gunakan untuk layar beranda.

 

3. GO Launcher

 

Cara Merubah Font Android Tanpa Root

 

Cara merubah font Android tanpa root ketiga adalah dengan menggunakan GO Launcher, ini lebih mudah dari cara menggunakan dafont di Android. GO Launcher adalah peluncur yang ditujukan khusus untuk pengguna yang suka menyesuaikan ponsel mereka, termasuk mengubah font. Untuk mengubah gaya font di GO Launcher, salinlah file font TTF atau OTF ke ponsel lalu tekan lama di mana saja di layar beranda dan pilih GO Settings > Font lalu pilih font atau ketuk scan untuk menambahkan file yang disimpan di perangkat.

 

4. Action Launcher: Pixel Edition

 

Cara Merubah Font Android Tanpa Root

 

Cara merubah font Android tanpa root selanjutnya adalah dengan menggunakan Action Launcher: Pixel Edition, ini tidak bisa digunakan sebagai cara mengubah font IG, hanya untuk font sistem ponsel saja. Untuk mengubah font menggunakan Action Launcher, masuk ke pengaturan dan kemudian pilih Appearance > Font. Sekarang pilih font yang diinginkan kemudian terapkan. Selesai!

 

5. Smart Launcher 5

 

Cara Merubah Font Android Tanpa Root

 

Cara merubah font Android tanpa root yang ke lima adalah dengan menggunakan Smart Launcher 5, ini adalah cara mengubah font online dan offline. Untuk ini, silahkan buka pengaturan dan kemudian pilih Global appearance > Font. Ada pilihan font yang sangat layak yang tersedia di Smart Launcher, yang sangat bagus untuk mereka yang benar-benar ingin mengekspresikan diri.

 

6. iFont

 

Cara Merubah Font Android Tanpa Root

 

Cara merubah font Android tanpa root selanjutnya adalah dengan menggunakan iFont, gunakan ini jika cara menambah font Android tanpa aplikasi tidak berhasil. Silahkan unduh aplikasi ini di internet, lalu buka Pengaturan > Keamanan dan alihkan opsi untuk mengaktifkan instalasi aplikasi dari sumber yang tidak dikenal. Setelah diinstal buka iFont dan buka tab Online. Unduh font yang diinginkan dan klik Set. Fyi, aplikasi ini memiliki kebijakan 'tanpa root' terbatas pada perangkat Samsung, Xiaomi (MIUI) dan Huawei.

 

7. Font Changer

 

Cara Merubah Font Android Tanpa Root

 

Cara merubah font Android tanpa root terakhir adalah dengan menggunakan Font Changer, gunakan cara ini jika cara mengubah tulisan di Hp tanpa aplikasi tidak berhasil. Aplikasi ini memungkinkan untuk memilih dari berbagai font yang dapat kamu ketik di aplikasi dan kemudian menyalinnya ke bidang teks email, teks, pembaruan status, atau story. Aplikasi ini didukung oleh iOS, Windows, dan Android apa pun tanpa perlu root.

 

Sekarang setelah membaca cara – cara diatas, kamu tahu bagaimana caranya. Mereka yang sedikit lebih paham teknologi dapat mengubah font secara manual pada perangkat yang di-root menggunakan Android Debug Bridge (ADB), ini juga bisa menjadi cara mengatasi font tidak didukung di Samsung atau di perangkat lainnya. Sekian panduan Cara Merubah Font Android Tanpa Root ini, have  a nice day!