search-button

Mar 31, 2024

Cara Melihat Barcode WiFi di iPhone

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara melihat barcode WiFi di iPhone, cara menampilkan barcode WiFi di iPhone. Pernahkah kamu ingin berbagi Wi-Fi rumah atau kantor dengan tamu di rumah, tanpa memberikan kata sandi jaringan? Jika pernah, kamu tentu tidak sendirian dalam hal ini, ada banyak yang mengalami itu juga. Karena itu, kami dengan senang hati memberi tahu kamu bahwa ada cara untuk itu.

Biasanya, kita harus membagikan kata sandi Wi-Fi jika ingin orang lain mengakses jaringan pada perangkat yang kita gunakan. Untungnya Apple telah menemukan solusi untuk masalah in dengan share WiFi barcodei. Iya, kamu bisa berbagi jaringan internet dengan siapa pun, tanpa memberitahukan kata sandinya. Dan hal ini bisa kamu lakukan dengan menggunakan perangkat iPhone atau iPad kamu. Simak cara melihat barcode WiFi di iPhone berikut ini.

Cara Melihat Barcode WiFi di iPhone

Cara Berbagi WiFi Dari iPhone Ke Android

  1. Sebelumnya, kamu akan akan memerlukan aplikasi bernama ‘Shortcut” dari App Store di iPhone atau iPad kamu, jika kamu sudah  belum memilikinya. Langsung saja luncurkan aplikasi tersebut di iPhone atau iPad kamu.
  2. Di sini kamu akan dibawa ke bagian “My Shortcut” setelah meluncurkan aplikasi, langsung saja buka bagian Galeri dari menu bawah. Di sini, geser ke kiri dan klik spanduk " Shortcuts for Accessibility " untuk menelusuri pintasan. Atau, kamu dapat mengetik "QR Your WiFi”.
  3. Sekarang, gulir ke bawah dan klik pintasan " QR Your WiFi ". Tindakan ini akan mencantumkan semua tindakan yang akan dilakukan oleh pintasan. Klik "Add shortcut" untuk menginstalnya dan menambahkannya ke bagian “My shortcut”.
  4. Sekarang, buka menu “My shortcut”, tapi jangan jalankan pintasan dulu, karena itu tidak akan berfungsi dengan baik kecuali kamu membuat beberapa perubahan. Untuk melakukan pengeditan, klik ikon titik tiga pada pintasan/
  5. Sekarang, gulir ke bawah ke bagian paling bawah dan hapus tindakan "Scripting" terakhir dengan mengetuk ikon "X". Setelah dihapus, ketuk ikon "+" untuk menambahkan tindakan baru. Sekarang, ketik "Quick" di bidang pencarian dan pilih tindakan "Quick look".
  6. Selanjutnya, cukup klik "Done" untuk menyimpan pintasan terbaru lamu. Setelah ini, kembali ke bagian “My shortcut” dan klik “ Your QR Wi-Fi” untuk menjalankan pintasan. Sekarang, kamu akan mendapatkan pop-up di bagian atas untuk memasukkan nama Wi-Fi kamu.
  7. Setelah selesai memasukkan nama, secara default, nama jaringan Wi-Fi yang saat ini kamu sambungkan akan ditampilkan di situ. Klik "Done" untuk melanjutkan, dan satu pop up lagi akan muncul. Di sini, masukkan kata sandi Wi-Fi kamu dan klik “Done”.


Gengs!  Kode QR sekarang akan muncul di layar iPhone atau iPad kamu melalui Quick Look. Kamu dapat menggunakan ikon bagikan di sudut kanan atas untuk membuka lembar berbagi iOS dan membagikan kode QR dengan kontak kamu. Atau, kamu cukup menunjukkan layar iPhone atau iPad kamu kepada pengguna lain dan mereka akan dapat memindai QR tersebut. Ok, sekian panduan cara melihat barcode WiFi di iPhone ini, have a blast!