search-button

Mar 17, 2024

3 Langkah Cara Mengunci dan Menyembunyikan Aplikasi di OPPO

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengunci dan menyembunyikan aplikasi di OPPO, cara menyembunyikan aplikasi di OPPO. Jika kamu menggunakan smartphone Android, seperti OPPO, kamu mungkin memperhatikan ada banyak aplikasi yang tidak berguna atau tidak diinginkan yang diinstal pada perangkat kamu secara default. Sebenarnya, sebagian besar aplikasi ini tidak dapat dihapus dari ponsel.

Namun, ada beberapa cara yang dapat kamu gunakan untuk menyembunyikan aplikasi di OPPO dari layar beranda ponsel kamu, yang juga berguna jika kamu ingin menyembunyikan beberapa aplikasi yang tidak boleh dilihat atau diakses orang lain. Ingat ya, denga melakukan ini, kamu hanya menyembunyikan aplikasi dari tampilan saja, tidak menghapusnya, dan tidak membuat memori jadi berkurang.

Cara Mengunci dan Menyembunyikan Aplikasi di OPPO

Cara Sembunyikan Aplikasi di Oppo

Untungnya, smartphone Oppo memiliki alat "App Lock" yang memungkinkan pengguna menyembunyikan aplikasi. Fitur ini membantu kamu menyembunyikan aplikasi yang tidak diinginkan dan mengamankan aplikasi penting yang tidak ingin dilihat atau diakses orang lain. kamu dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menyembunyikan aplikasi di smartphone Oppo.

  1. Pertama, buka aplikasi pengaturan di ponsel OPPO kamu, kemudiam di sini kamu akan melihat banyak opsi, klik pada opsi Privasi.
  2. Selanjutnya, sktifkan opsi "Kunci Aplikasi" atau “App Lock”. Kemudian aktifkan opsi "Sembunyikan dari Layar Beranda" atau “Hide from Home Screen”.
  3. Setelah selesai, kamu akan melihat pesan pop-up yang menyatakan bahwa aplikasi telah berhasil disembunyikan.


Gengs! Jika kamu memutuskan untuk memulihkan aplikasi tersembunyi apa pun, kamu dapat melakukannya dengan mudah dengan membuka lagi aplikasi Pengaturan di perangkat OPPO kamu, kemudian klik 'Privasi' dan masukkan kode sandi yang ditetapkan. Buka 'Sembunyikan Aplikasi', kemudian aktifkan tombol di sebelah aplikasi yang ingin kamu tampilkan kembali, ke mode ON. Ok, sekian panduan cara mengunci dan menyembunyikan aplikasi di OPPO ini, have a blast!