search-button

Mar 16, 2024

3 Langkah Cara Menampilkan FPS di Steam

   
Advertisements
Advertisements

 HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menampilkan FPS di Steam, cara melihat FPS game Android. Jika kamu ingin mengetahui kecepatan bingkai atau frame rate atau FPS yang dijalankan game Steam kamu, ada banyak program pihak ketiga yang dapat membantu. Kamu bisa mengunduh aplikasi-aplikasi tersebut di mana pun, dan menggunakannya dengan segala fitur pendukungnya.

Namun jika yang kamu butuhkan hanyalah penghitung yang sangat mendasar, dan kamu tidak peduli dengan statistik perangkat keras lainnya yang biasa ditampilkan oleh aplikasi-aplikasi tersebut, maka kamu tidak perlu mengunduh aplikasi itu. Gengs! Kamu dapat menggunakan fitur yang ada di dalam Steam langsung untuk menampilkan FPS. Berikut cara menampilkan FPS di Steam, yang bisa kamu gunakan sebagai cara menampilkan FPS di laptop Windows 11.

Cara Menampilkan FPS di Steam

Cara Menampilkan FPS di PC

  1. Buka Steam, kemusian akses ‘Settings’ atau ‘Pengaturan’. Setelah ini, cari menu ‘Dalam Game’ atau ‘In-Game’.
  2. Di bawah ‘Penghitung FPS dalam game’ atau ‘In-game FPS counter’, pilih sudut di mana kamu ingin penghitung FPS tersebut muncul.
  3. Setelah memilih sudut, kamu juga dapat mengatur ‘warna kontras tinggi’ atau ‘High contrast color’ jika kamu mau, lalu klik Oke.


Gengs! Sekarang, kamu bisa melanjutkan dan mulai sesi gaming kamu. Dan mulai sekarang, kamu akan melihat kecepatan bingkai atau frame rate atau FPS, saat game kamu berjalan ditampilkan di sudut yang kamu tentukan. Jika sudutnya dirasa kurang pas, kamu juga bisa mengubahnya kembali kapan saja. Ok, sekian panduan cara menampilkan FPS di Steam ini, yang juga bisa kamu gunakan sebagai cara menampilkan FPS di PC Windows 10, have a blast!