search-button

Feb 22, 2024

7 Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Terpasang di Xiaomi

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengatasi aplikasi tidak terpasang di Xiaomi, atasi aplikasi tidak terinstal Xiaomi MIUI 12. Sistem Android sangat bagus dalam penggunaan Aplikasi dan menikmati pengalaman ponsel cerdas yang lancar. Tapi seringkali kamu mungkin mendapatkan pesan yang mengganggu saat kamu menginstal Aplikasi di perangkat kamu, terutama aplikasi dari 'sumber tidak dikenal'.

Salah satu pesan yang mengganggu tersebut adalah 'Aplikasi Tidak Terinstal' atau 'Aplikasi tidak Terinstal'. Dan ini adalah masalah umum yang dihadapi oleh semua Android termasuk MIUI pada Xiaomi. Saat kamu mencoba memasang Aplikasi apa pun yang tidak kompatibel dengan OS dan perangkat lunak perangkat kamu, aplikasi tersebut mungkin tidak berhasil dipasang. Dan ini adalah cara mengatasi aplikasi tidak terpasang di Xiaomi, yang bisa kamu gunakan untuk mengtasi ketika tidak bisa install apk di Xiaomi MIUI 14 dan versi lainnya.

Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Terpasang di Xiaomi

Cara Mengatasi Tidak Bisa Install Apk Di Xiaomi MIUI 13 dan Versi Lainnya

  1. Pembuatan Aplikasi mungkin telah rusak, atau beberapa file inti telah dimodifikasi secara sadar atau tidak. Untuk ini, kamu bisa mengunduh ulang aplikasi.
  2. Penyimpanan perangkat Xiaomi kamu penuh, sehingga penginstal paket tidak berfungsi. Untuk, coba kosongan penyimpanan di perangkat kamu.
  3. Menginstal bundel APK yang tidak mendukung instalasi APK Arch sederhana. Kalau ini masalah sistem, sebaiknya cari dan instal aplikasi yang dapat diterima sistem.
  4. Android Manifest adalah kumpulan izin dan memiliki banyak izin di mana kesalahan mungkin terjadi, untuk ini kamu bisa cek Android Manifest untuk mengizinkan aplikasi ternstall.
  5. File Gradle, masalahnya mungkin ada pada file itu sendiri. Cukup periksa apakah versi SDK minimum cocok untuk perangkat kamu atau tidak.
  6. Memasang aplikasi yang tidak resmi juga dapat menyebabkan kesalahan ini, sebaiknya kamu unduh aplikasi dari situs atau platform resmi saja.
  7. Aplikasi yang akan kamu install tidak mendukung versi Android Xiaomi kamu, untuk ini, kamu harus mencari aplikasi serupa yang sesuai dengan versi Andorid yang digunakan.


Gengs! Sebelum melakukan perbaikan, pastikan untuk menghapus instalan aplikasi apa pun yang sudah diinstal dengan sifat yang sama. Dan coba instal aplikasi untuk melihat apakah masalahnya telah teratasi. Jika masih ada masalah Xiaomi tidak bisa instal aplikasi di PlayStore pada saat pemasangan aplikasi, baru gunakan cara-cara di atas tadi. Ok, sekian panduan cara mengatasi aplikasi tidak terpasang di Xiaomi ini, have a blast!