search-button

Feb 22, 2024

5 Langkah Cara Menghapus Riwayat Pencarian Instagram

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menghapus riwayat pencarian Instagram, cara menghapus riwayat pencarian di Instagram versi terbaru. Artikel ini akan menjelaskan cara menghapus riwayat pencarian di Instagram pada aplikasi Instagram versi terbaru di Android dan iOS serta browser desktop dan seluler. Iya, memang Instagram itu adalah salah satu platform yang menyimpan catatan riwayat pencarian kamu.

Pencatatan riwayat pencarian ini dilakukan agar kamu dapat menemukan akun atau hashtag yang pernah kamu cari sebelumnya. Pencarian sebelumnya juga memengaruhi akun mana yang disarankan Instagram untuk kamu ikuti. Untungnya, jika merasa terganggu, kamu dapat menghapus riwayat ini kapan saja di aplikasi dengan mengikuti langkah-langkah cara menghapus riwayat pencarian Instagram berikut, yang bisa kamu gunakan sebagai cara menghapus riwayat pencarian di ig secara permanen.

Cara Menghapus Riwayat Pencarian Instagram

Cara Menghapus Riwayat Akun Instagram di iPhone dan Android

  1. Pertama, buka aplikasi Instagram kamu, kemudian masuk ke akun Instagram dengan riwayat pencarian yang ingin kamu hapus.
  2. Setelah berhasil masuk, langsung saja buka halaman Profil akun Instagram kamu, dengan mengetuk ikon profil kamu.
  3. Di halaman ini, buka halaman menu, dengan mengetuk ikon Menu tiga garis horizontal di kanan pojok atas. Di sini, klik pada opsi ‘Aktivitas Anda’ atau ‘Your Activies’.
  4. Di sini, klik pada opsi ‘Pencarian terkini’ atau ‘Recent seacrh’. Klik X di samping istilah pencarian, atau klik ‘Hapus semua’ atau ‘Delete all’.
  5. Selanjutnya, klik ‘Hapus semua’ lagi untuk mengonfirmasi pilihan kamu, dan setelah ini semua  pencarian yang kamu lakukan di Instagram akan hilang.


Gengs! Jika kamu mencari cara menghapus riwayat akun Instagram di PC, mungkin kamu harus menggunakan cara menghapus riwayat pencarian Instagram menggunakan browser. Caranya mudah, buka Instagram, masuk ke akun kamu, dan pilih bilah pencarian di bagian atas halaman. Kamu akan melihat daftar pencarian terbaru kamu. Pilih X di samping istilah pencarian untuk menghapusnya atau pilih Hapus semua, selesai. Ok, sekian panduan cara menghapus riwayat pencarian Instagram ini, have a blast!