search-button

Feb 13, 2024

3 Langkah Cara Mengaktifkan Fast Charging di HP Samsung

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengaktifkan Fast Charging di HP Samsung, cara mengaktifkan pengisian daya cepat Samsung. Jika ponsel Samsung kamu tidak mengisi daya secepat yang kamu inginkan, kamu bisa menggunakan fitur Fast Charging untuk mempercepat pengisian dayanya. Pengisian daya cepat ini adalah salah satu fitur paling nyaman yang ditawarkan oleh sebagian besar ponsel pintar andalan, termasuk Samsung.

Fitur fast charging ini, memungkinkan kamu untuk mengisi ulang baterai dalam hitungan menit yang sebelumnya mungkin, kamu harus menunggu beberapa jam untuk mendapatkan cukup daya untuk menggunakan kembali perangkat Samsung kamu. Ingin tahu bagaiamana cara menggunakan fitur ini? simak selengkapnya cara mengaktifkan Fast Charging di HP Samsung dan ketahui juga kenapa pengisian daya cepat samsung tidak berfungsi di sini.

Cara Mengaktifkan Fast Charging di HP Samsung

Cara Mengaktifkan Pengisian Daya Cepat Samsung

  1. Pertama kamu perlu Samsung Galaxy S22 atau, kamu dapat menggunakan ponsel Samsung apa pun yang mampu melakukan pengisian cepat, coba cek apakah ponsel Samsung kamu mendukung fitur fast charging ini atau tidak.
  2. Jika sudah, persiapkan juga juga pengisi daya atau charger tercepat yang didukung oleh ponsel kamu, bisanya charger tersebut mendukung pengisian 25W, atau kamu bisa sesuaikan dengan daya terbesar yang bisa diterima ponsel Samsung kamu.
  3. Setelah itu, di ponsel Samsung kamu, buka aplikasi ‘Pengaturan’, dan gulir ke bawah ke ‘Perawatan Baterai dan Perangkat’. Kemudian klik pada opsi ‘Baterai’, lalu pilih ‘Pengaturan Baterai Lainnya’, dan alihkan tombol ‘Pengisian Cepat’ atau ‘Pengisian Super Cepat’ ke Aktif.


Gengs! Itulah caranya yang juga cara mengatasi pengisian daya lambat Camsung. amu perlu tahu, bahwa pengisian cepat maksimum 44W Samsung tidak sama dengan pesaing utama seperti Xiaomi yang menggabungkan pengisian daya 120W dengan ponsel andalannya. Jika kamu tidak memiliki ponsel Samsung yang mendukung fast charging atau pengisian daya yang pas, langkah-langkah di atas mungkin tidak akan bekerja. Ok, sekian panduan cara mengaktifkan Fast Charging di HP Samsung ini, have a blast!