search-button

Jan 29, 2024

5 Langkah Cara Update One UI Samsung Versi Mutakhir

   
Advertisements
Advertisements

HEYIRAD.COM – Inilah panduan cara update One UI Samsung versi mutakhir, cara update one ui 5.1 Samsung dan versi lainnya. Pembaruan perangkat lunak seperti penggantian oli dan penyetelan pada ponsel atau tablet kamu, pembaruan ini menjaga semuanya berjalan lancar. Pembaruan ini juga membantu meningkatkan interface pengguna, meningkatkan keamanan, dan menghapus bug kecil.

Untuk itu, sangat disarankan untuk memperbarui perangkat lunak perangkat kamu, setiap kali versi baru tersedia sehingga kamu dapat memastikan perangkat kamu tetap dalam kondisi prima. Nah, jika kamu menggunakan perangkat Samsung, kamu akan mendapatkan pembaruan untuk sistem operasi One UI. Ingin tahu cara update One UI Samsung versi mutakhir? Simak panduannya berikut ini, yang bisa kamu gunakan sebagai cara update One UI 6 Samsung.

Cara Update One UI Samsung Versi Mutakhir

Cara Update One UI Samsung Versi Mutakhir

  1. Dengan menggunakan dua jari, geser ke bawah dari atas layar, lalu ketuk ikon Pengaturan. Biasanya ini dilambangkan dengan ikon gear.
  2. Geser ke lalu klik ‘Pembaruan perangkat lunak’ atau ‘Software update’, atau ‘Pembaruan sistem’ atau ‘System update’, tulisan itu tergantung model Samsung yang kamu gunakan.
  3. Klik ‘Unduh dan instal’ atau ‘Download and install’, atau klik ‘Periksa pembaruan sistem’ atau ‘Check for system updates’, atau ‘Periksa pembaruan perangkat lunak’ atau ‘Check for software updates’.
  4. Jika pembaruan tersedia, pembaruan akan mulai diunduh secara otomatis, meskipun kamu mungkin perlu mengetuk tombol ‘Unduh sekarang’ atau ‘Download now’ di beberapa perangkat.
  5. Ketika pengunduhan selesai, ikuti petunjuk di layar untuk menginstal pembaruan secara menyeluruh. Jika sudah, biasanya ponsel akan langsung bisa digunakan atau mungkin harus melalui proses restart dulu.


Gengs! Jika setelah mengikuti langkah-langkah di atas, proses download masih belum dimulai, mungkin itu karena pengaturan unduh yang berlaku adalah lewat Wi-Fi, untuk ini, kamu harus mengganti menjadi Data seluler, atau sambungkan saja ke WiFi. Oh, jika kamu tidak menemukan pembaruan, perlu kamu tahu, bahwa pembaruan ONE UI ini mungkin belum sampai ke perangkat kamu, tunggu saja selama beberapa hari. Ok, sekian panduan cara update One UI Samsung versi mutakhir ini, have a blast!