search-button

Jan 27, 2024

Cara Mengaktifkan Instagram Flipside

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengaktifkan Instagram Flipside, juga cara menonaktifkan Flipside Instagram. Setelah bereksperimen selama beberapa bulan terakhir, Instagram kini telah meluncurkan opsi profil alternatif “Flipside” yang baru kepada sebagian kecil pengguna. Seperti yang kamu dengar, opsi “Flipside” Instagram menyediakan ruang profil alternatif yang hanya dapat diakses oleh kamu dan koneksi pilihan kamu saja.

Setelah kamu membuat Flipside, kamu kemudian dapat memilihnya sebagai audiens postingan kamu, artinya postingan kamu hanya akan masuk ke ruang tersebut. Kamu kemudian dapat mengunjungi dan melihat Flipside kamu sebagai galeri profil alternatif, di mana kamu juga dapat menambahkan nama dan gambar profil baru, jika kamu mau. Bagaimana cara mengatifkan Instagram Flipside, simak panduannya berikut ini.

Cara Mengaktifkan Instagram Flipside

Cara Mengaktifkan Instagram Flipside

  1. Pertama, pastikan aplikasi Instagram yang kamu gunakan itu versi paling terbaru. Jika belum, buka Play Store kemudian update atau perbarui aplikasi Instagram kamu itu.
  2. Jika sudah, langsung saja buka aplikasi Instagram kamu, dan Login ke akun Instagram kamu. Setelah itu, masuk ke halaman profil kamu.
  3. Klik pada tombol Option, yang dilambangkan dengan tiga garis bertumpuk di pojok kanan atas layar. Di sini kamu akan melihat opsi ‘Flipside’ di bagian paling bawah.
  4. Klik opsi tersebut, setelah itu kamu akan masuk ke sebuah halaman baru. Sekarang klik pada tombol dengan ikon mata bertuliskan ‘Only you can see yout Flipside’.
  5. Setelah itu, akan muncul folower akun Instgram biasa kamu, langsung saja tambahkan akun-akun Instagram yang ingin kamu tambahkan sebagai follower akun Flipside kamu.
  6. Jika sudah, klik tombol ‘Done’. Setelah ini, Klik tombol dengan ikon pensil di pojok kanan atas, kemudian isi foto profil, nama, bio dan yang diperlukan di sana.
  7. Jika sudah, langsung saja klik tombol Checklist yang ada di pojok kanan atas layar. Setelah ini, kamu bisa langsung mengisi halaman Flipside kamu.


Gengs! Ketika menambahkan follower ke akun Flipside kamu, selain memilih dari akun-akun yang muncul, kamu juga bisa mencarinya menggunakan kolom pencarian, agar lebih cepat ketika mencari di daftaryang banyak. Setelah selesai dengan akun Flipside, kamu bisa beralih ke akun Instagram biasa kamu dengan menekan tombol bulat kunci di bagian bawah layar. Ok, sekian panduan cara mengaktifkan Instagram Flipside ini. Have a blast!