search-button

Jan 17, 2024

4 Langkah Cara Memindahkan Foto ke Akun Lain dari Google Photos

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara memindahkan foto ke akun lain dari Google Photos, cara memindahkan data akun Google ke akun lain. Saat ini masyarakat lebih memilih menyimpan data di cloud storage karena datanya bisa diakses dimana saja dan kapan saja. Dengan cara ini, penggunaan drive cloud menjadi semakin populer. Dan Google Foto adalah layanan berbagi dan penyimpanan foto luar biasa yang dikembangkan oleh Google.

Dulu, selama kamu menyetel pengaturan penyimpanan ke "Kualitas tinggi" di platform tersebut, kamu bisa mendapatkan penyimpanan foto tanpa batas untuk foto hingga resolusi 1080p. Namun, Google foto mengakhiri penyimpanan cloud tanpa batas untuk foto dan video pada 1 Juni 2021. Nah, yang akan ki bahas sekarang adalah bagaimana memindahkan foto ke akun lain dari Google Photos.

Cara Memindahkan Foto ke Akun Lain dari Google Photos

Cara Memindahkan Foto Dari Akun Lama Ke Akun Baru

Ini adalah cara transfer foto Google ke akun Google lain dengan "Cloud Transfer", dengan cara ini kamu bisa mentransfer semua Foto Google kamu ke akun lain dengan sangat mudah. Jika melakukannya, kamu dapat langsung menggunakan "Cloud Transfer" untuk melakukan migrasi Google Foto ini. Cara memindahkan foto dari satu akun Google ke akun Google lainnya atau cara memindahkan Google foto ke email lain dalam 3 langkah.

  1. Daftar dulu sebelum menggunakan MultCloud, atau jika sudah punya akunnya, login langsung dengan akun Google+ atau Facebook kamu.
  2. Setelah berhasil masuk, kemudian klik "Tambahkan Cloud" atau “Add Cloud” dan tambahkan dua akun Google Foto kamu ke MultCloud satu per satu.
  3. Klik tombol "Cloud Transfer" di tab kiri halaam yang terbuka, kemudian pilih satu Google Foto sebagai sumber dan Google Foto lainnya sebagai tujuan.
  4. Langkah terakhir, adalah dengan menekan "Transfer Sekarang" atau “Transfer Now” untuk mentransfer Foto Google ke akun lain secara langsung.


Gengs! Fitur "Cloud Transfer" lebih cocok untuk mentransfer folder atau seluruh penyimpanan ke cloud lain, atau gunakan ini ketika kamu ingin mengosongkan ruang untuk Google Foto. Kamu tidak diperbolehkan mentransfer folder terkait ke direktori akar akun Google Foto tujuan. Saat memilih jalur target, kamu juga mungkin perlu memilih subdirektori di bawah akun Google Foto target sebagai tujuan. Ok, sekian panduan cara memindahkan foto ke akun lain dari Google Photos ini, have a blast!