search-button

Jan 19, 2024

3 Langkah Cara Restart Laptop dengan Keyboard

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara restart laptop dengan keyboard, restart laptop dengan keyboard Windows 10 dan seri lainnya. Jika kamu tidak dapat menggunakan mouse atau trackpad di komputer atau laptop, akses kamu mungkin akan jadi terbatas, sangat terbatas. Dan ketika ini terjadi, biasanya itu diikuti oleh error ringan lain. Yang membuat kamu harus memulai ulang laptop atau komputer kamu.

Karena mouse dan trackpad tidak bisa diakses, kamu mungkin akan bingung untuk memulai ulang laptop atau komputer kamu. Tapi tenang! Kamu masih dapat melakukan boot ulang PC atau laptop kamu hanya dengan menggunakan keyboard. Ingin tahu bagaimana cara restart laptop dengan keyboard? Simak selengkapnya di panduan berikut ini, yang bisa kamu gunakan sebagai cara restart laptop Asus dan seri lainnya.

Cara Restart Laptop dengan Keyboard

Cara Restart Laptop dengan Keyboard

  1. Di laptop yang ingin kamu mulai ulang, tekan dan tahan tombol Alt. Kamu dapat menggunakan tombol Alt yang ada di sisi kiri atau kanan keyboard laptop kamu. Kemudian tekan dan tahan tombol F4, setelah itu kamu akan melihat deretan tombol F di bagian atas keyboard kamu.
  2. Tergantung pada model laptop, kamu juga mungkin perlu menekan dan menahan tombol Fn untuk menggunakan tombol fungsi (Fn + Alt + F4). Langkah selanjutanya, ulangi langkah di atas untuk menutup semua aplikasi, tekan Alt + F4 hingga semua browser dan aplikasi ditutup.
  3. Setelah itu, pilih "Mulai Ulang" atau “Restart” dan tekan ↵ Enter. Dengan menggunakan tombol panah arah pada keyboard kamu, pilih "Restart" dari menu drop-down jika belum dipilih. Setelah kamu memilih ini, komputer kamu akan restart tanpa menggunakan mouse. Kamu bisa menggunakan pintasan tombol yang berbeda seperti tombol Win + X.


Gengs! Perlu kamu tahu kombinasi tombol pertama di atas, akan menutup semua aplikasi dan jendela yang aktif, termasuk semua jendela browser yang kamu buka. Dan ketika kamu mengulang kombinasi tombol kedua, dan jendela “Mulai ulang” tidak muncul itu artinya belum semua aplikasi dan jendela tertutp. Karena jendela “Mulai ulang”  ini hanya akan muncul jika semua aplikasi dan jendela ditutup. Ok, sekian panduan cara restart laptop dengan keyboard ini, yang bisa kamu jadikan cara restart laptop Asus dengan keyboard dan untuk laptop lainnya. Have a blast!