search-button

Dec 1, 2023

Cara Scan Kode QR WiFi di Laptop Tanpa Aplikasi

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara scan kode QR WiFi di laptop tanpa aplikasi, cara scan barcode WiFi dari hp ke laptop tanpa aplikasi. Kode QR ada dimana-mana, kode QR ini adalah portal cepat menuju permata informasi yang tersembunyi, dan idealnya yang kamu perlukan untuk mengaksesnya hanyalah kamera ponsel. Namun, ada kalanya kamu tidak bisa mengakses ponsel, entah itu karena sedang tidak dibawa atau lainnya.

Selain itu, kamu juga mungkin melihat kode QR di laptop kamu dan tidak memiliki cara untuk memindainya seperti biasa. Untungnya, ada lebih banyak cara untuk membaca kode QR di laptop, dan tidak termasuk memindainya dengan kamera. Kode QR dapat dibaca dari PC, dan dalam panduan kali ini, kamu bisa mengatui cara scan barcode WiFi di laptop. Simak cara scan kode QR WiFi di laptop tanpa aplikasi berikut ini.

Cara Scan Kode QR WiFi di Laptop Tanpa Aplikasi

Scan Wifi Password di Laptop

Kode QR dapat diakses melalui berbagai situs web yang dirancang untuk membacanya. Salah satunya adalah Web QR, yang memungkinkan kamu membaca kode QR menggunakan perangkat lunak berbasis browser. Solusi ini sangat bagus untuk mendekode ketika kamu tidak dapat menginstal program pihak ketiga di PC karena alasan apa pun. Berikut cara menggunakannya untuk memindai kode QR tanpa harus mengaktifkan akses ke kamera kamu.

Buka situs Web QR INI, setelah kamu memasuki situs web, kamu akan melihat pesan tentang situs web yang ingin menggunakan kamera kamu. Nonaktifkan opsi ini dengan mengklik tombol “X” di kotak dialog. Selain itu, misalkan kamu berniat menggunakan situs web ini lebih lanjut di masa mendatang. Dalam hal ini, kamu dapat memblokir akses kamera secara permanen.

Setelah menonaktifkan opsi kamera, unggah versi gambar kode QR ke PC kamu. Saat berada di situs web, klik ikon kamera di sisi kanan “kotak polos”. Kemudian pilih tombol "Pilih file" atau “Choose file”, dan temukan file gambar kode QR kamu dan klik tombol "Buka" atau “Open”. Situs web akan secara otomatis membaca kode setelah kamu mengunggahnya. Setelah itu, kunjungi tautan yang disediakan yang tertanam dalam kode QR.


Gengs! Begitulah cara kamu bisa membaca kode QR menggunakan browser web. Ini cepat dan mudah, dan tidak memerlukan kamera. Juga tidak memerlukan penginstalan aplikasi apa pun. Yang kamu perlukan hanyalah gambar dari QR kode tersebut, kamu bisa mengunduh gambar tersebut atau kamu bisa membuat screenshot untuk QR kode tersebut. Ok, sekian panduan cara scan kode QR WiFi di laptop tanpa aplikasi ini, have a blast!