search-button

Dec 11, 2023

5 Langkah Cara Menampilkan Keyboard Virtual di Laptop

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – inilah panduan cara menampilkan keyboard virtual di laptop, cara menampilkan keyboard di layar windows 10 dan OS lainnya. Ada beberapa jenis keyboard untuk bisa kita gunakan di laptop atau PC. Jenis yang paling umum adalah keyboard fisik eksternal yang dihubungkan ke PC. Namun Windows memiliki alat Aksesibilitas bawaan yang disebut On-Screen Keyboard (OSK) yang dapat digunakan sebagai pengganti keyboard fisik. Kamu bisa menggunakan keyboard ini ketika keyboard fisik yang biasa kamu gunakan rusak.

 Kamu juga tidak memerlukan layar sentuh untuk menggunakan OSK, keyboard ini menampilkan keyboard visual dengan semua tombol standar, sehingga kamu dapat menggunakan mouse atau alat penunjuk lainnya untuk memilih tombol, atau menggunakan satu tombol fisik atau sekelompok tombol untuk menelusuri tombol di layar. Berikut adalah cara menampilkan keyboard virtual di laptop, yang bisa kamu gunakan sebagai cara menampilkan keyboard di layar windows 7 dan seri lainnya.

Cara Menampilkan Keyboard Virtual di Laptop

Cara Memunculkan Keyboard Di Komputer Jinjing

  1. Langsung saja buka laptop kamu, kemudian gunakan mouse atau touchpad kamu untuk mengarahkan kursor ke bagian taskbar laptop.
  2. Setelah itu, klik kanan di bagian kosong taskbar. Setelah ini, kamu akan melihat sebuah menu yang menmpilkan opsi taskbar.
  3. Di menu tersebut, cari tulisan ‘Show touch keyboard button’. Jika sudah ketemu, langsung saja klik pada tulisan tersebut.
  4. Setelah ini, manu taskbar tersebut hilang, dan ikon keyboard akan muncul dibagian taskbar dekat dengan tanggal dan waktu.
  5. Nah, untuk menggunakan keyboard ini, kamu hanya perlu mengklik ikon keyboard tersebut kapan saja kamu butuhkan. Selesai!


Gengd! Sebenarnya kamu juga bisa megaktifkan keyboard ini lewat pengaturan laptop kamu, tapi lebih praktis menggunakan cara ini. Cara ini kami praktektan pada laptop Windows 10, tetapi kamu juga bisa menggunakan cara ini di laptop windows seri lainnya. Juga sebagai cara menampilkan keyboard di layar laptop asus dan di laptop lainnya. Ok, sekian panduan cara menampilkan keyboard virtual di laptop ini, have a blast!