search-button

Dec 26, 2023

3 Langkah Cara Membuat Stiker Tahun Baru Untuk WhatsApp

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara membuat stiker tahun baru untuk WhatsApp, bisa juga kamu jadikan cara membuat stiker natal. Hitung mundur hari telah dimulai, tahun 2024 telah siap disongsong, dimulai dengan resolusi baru, impian baru, harapan dan kebahagiaan baru. Semua orang mengucapkan selamat tinggal pada tahun 2023 dengan rasa syukur dan siap untuk perjalanan, dan banyak lagi hal baru untuk dicapai.

Orang-orang berbagi hadiah dan berkah dengan orang-orang terkasih dan siap memulai tahun ini dengan energi positif dan bahagia. Salah satu untuk memulainya, adalah dengan berbagi atau megirimkan stiker tahun baru ke orang-orang terkasih lewat WhatsApp. Nah, dalam panduan ini, kamu akan berlajar bagaimana cara membuat stiker tahun baru, Simak cara membuat stiker tahun baru untuk WhatsApp berikut ini, yang juga bisa kamu gunakan untuk membuat stiker natal dan tahun baru 2024.

Cara Membuat Stiker Tahun Baru Untuk WhatsApp


Cara Mmebuat Stiker Ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru

  1. Pertama, buka Google Play Store ayaun App Store di perangkat yang kamu gunakan. Kemudian di kolom pencarian, ketikan Sticker Maker atau Stickify, atau aplikasi pembuat stiker lainnya yang mungkin kamu ketahui. Setelah memilih salah satunya, tinggal download dan pasang di perangkat kamu. Jika kamu memilik Sticker Maker, ketika membuka aplikasi tersebut, langsung saja klik pada tombol  'Create new sticker pack'.
  2. Selanjutnya, isi bagiam 'Sticker pack name' dengan judul atau nama stiker yang akan kamu buat. Misalnya 'Stiker 2024' atau lainnya. Kemudian isi juga bagian 'Sticker author name; dengan nama kamu sebagai pembuat, atau nama apa pun. Langkah selanjutnya, pilih nama nama pak stiker kamu dari daftar yang muncul. Kemudian, klik pada kotak kosong, untuk menambahkan gambar yang akan kamu gunakan sebagai stiker tahun baru 2024. Kamu bisa memilih gambar dari penyimpanan atau membuat yang baru dengan kamera.
  3. Setelah selesai memilih dan memasukan gambar, kamu akan di bawa ke bagaian editing. Di sini, kamu harus memotong bagian gambar yang ingin kamu gunakan. Jika dirasa sudah sesuai bayangan, langsung saja klik 'Save it'. Setelah kamu membuat stiker tahun baru tersebut, klik tombol 'Add to WhatsApp', lalu klit tombol konfirmasi yang muncul bersama dengan pesan konfirmasi untuk menambahkan stiker yang baru saja kamu buat, ke WhatsApp. Selesai!


Gengs! Setelah ini, stiker yang kamu buat tadi bisa kamu temukan di bagain stiker di WhatsApp kamu, dan kamu bisa menggunakannya kapan pun. Jika kamu ingin membuat stiker lain, seperti stiker natal 2023 atau stiker lainnya, kamu bisa menggunakan aplikasi yang sama dengan cara yang sama persis. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk membuat GIF kamu sendiri. Ok, sekian panduan cara membuat stiker tahun baru untuk WhatsApp ini, have a blast!