search-button

Dec 23, 2023

2 Cara Izinkan Aplikasi dari Sumber Tidak Dikenal di Xiaomi

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara izinkan aplikasi dari sumber tidak dikenal, mengizinkan sumber tidak dikenal Xiaomi MIUI 13 dan ponsel seri lainnya. ‘Sumber tidak dikenal’ atau ‘Unknown Source’, sebagai bagian dari sistem Operasi Android, adalah sistem yang membatasi atau yang memblokir pemasangan aplikasi di luar Google Play Store. Dan sistem ini lah yang mengamankan perangkat dari aplikasi berbahaya.

Sistem keamanan ini bisa kamu temui di semua perangkat Android, dari berbagai perangat dari semua vendor. Nah, kali ini, kami akan menunjukan bagaimana caranya agar kamu bisa menginstall atau memasang aplikasi dari berbagai sumber selain Play Store di perangkat Xiaomi. Ok, langsung saja simak langkah-langkah cara izinkan aplikasi dari sumber tidak dikenal, yang bisa kamu gunakan sebagai cara izinkan aplikasi tidak dikenal Xiaomi MIUI 14.


Cara Izinkan Aplikasi dari Sumber Tidak Dikenal di Xiaomi


Cara Mengaktifkan Sumber Tidak Dikenal Xiaomi Redmi 9

1. Untuk Android versi lama (4.0, Lollipop 5.0, Marshmallow 6.0, Nougat 7.0)

  • Buka Pengaturan Android kamu, kemudian klik pada opsi Keamanan atau Security. Setelah itu, centang opsi Sumber tidak dikenal.
  • Klik OK pada pesan prompt yang muncul, setelah ini, kamu harus pilih opsi Kepercayaan, dan aktifkan sumber tidak dikenal.

2. Untuk Versi Android Baru (Oreo, Pie, Android 10, 11 dan 12)

  • Buka Pengaturan Android kamu, kemudian klik Aplikasi & Pemberitahuan. Kemudian klik Lanjutan atau tiga titik di pojok kanan atas.
  • Setelah ini, kamu mungkin akan melihat mungkin opsi ‘Pilih Akses Aplikasi Khusus’ atau ‘ ‘Pilih Instal Aplikasi Tidak Dikenal’.
  • Setelah menekan opsi tersebut, saatnya untuk meilih aplikasi yang ingin kamu izinkan untuk melakukan sideload file apk.


Gengs! Perlu kamu tahu, memang untuk izinkan aplikasi tidak dikenal redmi, atau di perangkat Android lainnya. Jika kamu menjalankan Android 9.0 dan lebih baru, kamu harus mengizinkan Sumber Tidak Dikenal untuk setiap aplikasi yang ingin memasang file apk. Misalnya jika kamu menggunakan dua browser seperti Chrome dan Firefox, kamu harus mengizinkan Chrome dan Firefox untuk memasang sumber yang tidak dikenal. Ok, sekian panduan cara izinkan aplikasi dari sumber tidak dikenal ini, have a blast!