search-button

Dec 17, 2023

3 Langkah Cara Izinkan Install Aplikasi dari Sumber Tidak Dikenal

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara izinkan install aplikasi dari sumber tidak dikenal, izinkan aplikasi tidak dikenal xiaomi dan ponsel lainnya. Sumber tidak dikenal adalah sebutan untuk situs atau paltform apa pun selain Google Play Store atau App Store, yang menyediakan aplikasi yang bisa dipasang di perangkat. Dan perlu kamu tahu, sebagai bagian dari sistem Operasi Android, terdapat batasan yang memblokir pemasangan aplikasi di luar Google Play Store.

Jika ini pertama kalinya kamu memasang Aplikasi melalui sumber selain Play Store atau App Store, kamu mungkin akan disambut dengan pesan seperti ‘Instal diblokir: Demi keamanan, ponsel Anda disetel untuk memblokir instalasi aplikasi yang tidak diperoleh dari Play Store’. Tenang! Ada cara untuk mengatasi ini, agar aplikasi dari sumber lain tersebut bisa tetap kamu pasang. Simak cara izinkan install aplikasi dari sumber tidak dikenal berikut ini, yang bisa kamu gunakan sebagai cara izinkan aplikasi tidak dikenal Samsung.

Cara Izinkan Install Aplikasi dari Sumber Tidak Dikenal

Cara Mengaktifkan Izin Instal Aplikasi Dari Sumber Tidak Dikenal

  1. Pertama, buka aplikasi ‘Settings’ atau ‘ Pengaturan’ di perangkat yang kamu gunakan. Kemudian, cari menu ‘App atau ‘Aplikasi di halaman pengaturan tersebut. Jika sudah ketemu menu ‘Aplikasi’, klik menu tersebut. Di halaman Aplikasi tersebut, gulir dan temukan opsi ‘Special app access’.
  2. Di halaman ini, kamu akan menemukan banyak pilihan. Silakan cari pilihan ‘Install unknown apps’ atau ‘Pasang aplikasi tidak dikenal’. Nah, di sini kamu akan menemukan daftar browser atau aplikasi, seperti file manager, shareit, internet dan lainnya, sebagai ‘Sumber tidak dikenal’.
  3. Pilih salah satu daru aplikasi dari dafatr tersebut, di mana kamu akan mengunduh atau download aplikasi yang kamu perlukan. Setelah itu, kamu hanya perlu menggeser tombol disebelah tuliasn ‘Allow from this source’ untuk mengaktfkan penginstalan aplikasi dari sana. Selesai!


Gengs! Jika aplikasi yang ingin kamu install sudah ada di File Manager, dalam artian, tidak perlu diunduh. Kamu tinggal memilih aplikasi File Manager di halaman ‘Install unknown apps, dan geser tombolnya untuk mengaktifkan. Cara ini kami coba pada perangkat Android 13, jadi kamu bisa menggunakan cara ini sebagai cara untuk izinkan aplikasi tidak dikenal oppo dan ponsel lainnya dengan seri Andorid sama. Ok, sekian panduan cara izinkan install aplikasi dari sumber tidak dikenal ini, have a blast!