search-button

May 28, 2020

11 Aplikasi Scan Android Terbaik

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah daftar aplikasi – aplikasi scan Android terbaik yang bisa kamu gunakan. Smartphone sekarang ini, memiliki fungsi atau berguna untuk banyak hal. Salah satu fungsi atau penggunaan yang mungkin kurang umum dan digunakan adalah untuk memindai atau scanning. Padahal fungsi ini sangat membantu untuk hal-hal seperti scanning formulir ke dalam format PDF, scanning penerimaan pajak, dan banyak lagi.


Untuk dapat menggunakan fungsi tersebut, beberapa smartphone berbasis Android harus menggunakan aplikasi dengan fungsi scan. Ada banyak sekali aplikasi dengan fungsi scan yang bisa kamu unduh di Play Store, aplikasi – aplikasi tersebut juga hadir dengan fitur tambahan lainnya. Agar kamu tidak bingung, kami telah membuat daftar aplikasi – aplikasi scan Android terbaik yang bisa kamu unduh. Berikut adalah daftar lengkapnya.

Aplikasi Scan Android Terbaik



Aplikasi Scan Android Terbaik


1. Clear Scan


Aplikasi Scan Android Terbaik

Aplikasi scan Android terbaik pertama yang kami rekomendasikan adalah aplikasi bernama Clear Scan, aplikasi ini tersedia dalam versi gratis dan berbayar. Clear Scanner adalah opsi ringan untuk aplikasi pemindai dokumen, aplikasi ini menawarkan kecepatan pemrosesan yang cepat serta dukungan cloud untuk Google Drive, OneDrive, dan Dropbox. Ada opsi untuk konversi PDF dan JPEG, fitur organisasi, opsi pengeditan, dan banyak lagi.

2. Adobe Scan


Aplikasi Scan Android Terbaik

Yang kedua di daftar aplikasi scan Android terbaik ini ada aplikasi scan Android bernama Adobe Scan, aplikasi ini juga menyediakan aplikasi scanner untuk laptop loh gengs. Aplikasi ini dapat kamu gunakan untuk memindai dokumen dan menandai data-data penting dari dokumen dan file lainnya. Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk mencadangkan file ke akun Cloud yang kamu punya, atau kamu dapat mengirimkannya langsung visa email.

3. Genius Scan


Aplikasi Scan Android Terbaik

Aplikasi scan Android terbaik selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah aplikasi bernama Genius Scan, fitur aplikasi ini tidak terlalu berbeda dengan aplikasi sebelumnya. Terdapat fitur seperti pemindaian dokumen, fitur konversi dan fitur pembagian. Terdapat juga fitur yang memunginkan pengguna untuk memperbaiki hasil pindaian secara langsung, dan fitur untuk menyimpan hasil pemindaian ke berbagai format.

4. CamScanner HD


Aplikasi Scan Android Terbaik

Yang ke empat di aplikasi scan Android terbaik ini ada CamScanner HD, silahkan download scanner ini jika kamu menginginkan aplikasi dengan fitur scanner untuk berbagai file dokumen kertas, papan tulis, dan tempat lainnya. CamScanner HD juga memungkinkan pengguna untuk menyimpan hasil scan dalam bentuk PDF dan JPEG, aplikasi ini tersedia dalam dua versi. Versi biasa dan versi premium dengan fitur yang lebih banyak.

5. Tiny Scanner


Aplikasi Scan Android Terbaik

Aplikasi scan Android terbaik selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah aplikasi bernama Tiny Scanner, dengan aplikasi milik Appxy ini pengguna dimungkinkan untuk mengubah dokumen ke erbagai format termasuk format JPEG dan PDF. Dengan aplikasi ini, pegguna juga dimungkinkan untuk memindai gambar. Selain itu, aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai tool yang dapat membantu kamu dalam pemindaian.

6. Easy Scanner


Aplikasi Scan Android Terbaik

Yang ke enam di daftar aplikasi scan Android terbaik ini ada Easy Scanner, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi scan JPG gengs. Selain JPG, kamu juga bisa menyimpan hasil scan kedalam bentuk PDF. Aplikasi ini kami rekomendasikan untuk kamu yang menggunkan smartphone dengan kapasitas penyimpanan yang kecil, karena aplikasi ini hanya berukuran 25 MB saja. Meskipun berukuran kecil, fitur yang ada di aplikasi ini sangat cukup.

7. Simple Scan


Aplikasi Scan Android Terbaik

Aplikasi scan Android terbaik selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah aplikasi bernama Simple Scan, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melakukan scan pada berbagai file dengan format JPG atau PDF. Aplikasi ini tersedia dalam dua versi, versi biasa dan juga versi premium. Tentu saja kedua versi aplikasi memiliki fitur yang berbeda, tapi menurut kami versi biasanya saja sudah cukup.

8. Microsoft Office Lens


Aplikasi Scan Android Terbaik

Yang ke delapan di daftar aplikasi scan Android terbaik ini ada Microsoft Office Lens, selain camscanner apk ini adalah salah satu aplikasi yang memiliki berbagai fitur untuk pemindaian atau scan. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk melakukan scan pada berbagai file di kertas kwitansi, sketsa, papan tulis, kartu nama, dan banyak lagi. Aplikasi ini tersedia dalam 4 bahasa gengs, bahasa Inggris, Cina, Spanyol, dan Jerman.

9. Camera Scanner


Aplikasi Scan Android Terbaik

Aplikasi scan Android terbaik selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah aplikasi scan yang bernama Camera Scanner, aplikasi ini termasuk kedlalam rumpun aplikasi scanner berukuran kecil gengs. Sehingga aplikasi ini cocok untuk smartphone denga penyimpanan kecil hingga sedang, meski aplikasi milik AccountStudio ini kecil tetapi aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap gengs. Kamu juga bisa menyimpan file dalam bentuk JPG dan PDF dengan aplikasi ini.

10. Scanbot



Aplikasi Scan Android Terbaik
Yang ke sepuluh di daftar aplikasi scan Android terbaik ini ada Scanbot, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang memungkinkan penggunannya untuk menyimpan hasil scanning ke dalam bentuk JPG atau PDf. Aplikasi ini juga berkukuran cukup ringan, sehingga aplikasi ini tidak akan membebani smartphone mu yang mungkin memiliki kapasitas penyimpanan kecil. Dengan aplikasi ini, kamu juga dapat mengedit langusng tulisan pada file yang kamu scan.

11. TurboScan


Aplikasi Scan Android Terbaik

Aplikasi scan Android terbaik yang terakahir yang kami rekomendasikan adalah aplikasi scanner bernama TurboScan, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi scan dengan ukuran aplikasi yang terbilang cukup kecil. Dengan aplikasi ini, kamu dapat melakukan scan dengan cepat dan dapat menyimpanny ke dalam berbagai format termasuk PDF, JPEG, dan PNG. Untuk aplikasi berukuran kecil, TurboScan ini memiliki banyak fitur gengs.


Ok gengs, itulah kesebelas aplikasi – aplikasi scan Android terbaik yang bisa kamu unduh dan gunakan. Beberapa aplikasi yang kami rekomendasikan diatas itu kompatible dengan banyak tipe Android, ada juga yang bisa kamu gunakan di OS selain Android. Untuk amannya, lebih baik kamu pastikan dulu kompabilitasnya dengan smartphone yang kamu gunakan. Sekian! Stay health! semoga semuanya lekas membaik. Aamiin...