search-button

Sep 8, 2022

8 Cara Alternatif Untuk Menonaktifkan Panggilan WhatsApp

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara alternatif untuk menonaktifkan panggilan WhatsApp, cara menonaktifkan panggilan WhatsApp di Android dan di iPhone. Banyak pengguna memilih untuk memblokir orang tertentu untuk mencegah panggilan mereka masuk ke WhatsApp-nya. Mudah memang, jika tidak ada masalah jika kamu memblokir orang itu. Tetapi jika tidak, kamu mungkin tidak bisa menghindari panggilan dari orang itu.


Namun, jika kamu ingin menonaktifkan panggilan WhatsApp masuk tanpa memblokir siapa pun, ada caranya gengs!. Baca terus artikel cara alternatif untuk menonaktifkan panggilan WhatsApp ini untuk mengetahui cara menonaktifkan berbagai jenis panggilan di WhatsApp. Dalam artikel ini, kamu akan tahu cara menolak panggilan WA tanpa blokir di Android dan di iPhone.

Cara Alternatif Untuk Menonaktifkan Panggilan WhatsApp

Cara Menonaktifkan Panggilan WhatsApp


1. Gunakan WhatsApp Versi Lama

Ini adalah cara menonaktifkan panggilan WA tanpa aplikasi, dengan mengunduh versi WhatsApp yang lebih lama. Itu akan membuat fungsi panggilan VoIP tidak dapat digunakan karena tidak tersedia di versi sebelumnya.

2. Force Stop WhatsApp

Jika kamu mencari tahu cara menonaktifkan panggilan whatsapp business, kamu bisa menggunakan cara ini. Yaitu dengan menghentikan paksa aplikasi WhatsApp di perangkat, caranya tinggal buka Pengaturan > Aplikasi > WhatsApp > Paksa Berhenti.

3. Aplikasi Pihak Ketiga

Selanjutnya adalah cara menolak panggilan WhatsApp dari nomor tidak dikenal, panggilan WhatsApp dapat dinonaktifkan dengan perangkat lunak pihak ketiga. Versi WhatsApp yang dimodifikasi, bernama GBWhatsApp yang memiliki banyak kemampuan tambahan.

4. Blokir Nomor WhatsApp

Seperti yang kami sebutkan di pembukaan, cara paling mudah untuk menonaktifkan panggilan WhatsApp dari nomor tertentu adalah dengan memblokir nomro tersebut. Jika memang, pemblokiran itu tidak masalah untuk kamu.

5. Bisukan Panggilan Suara di Aplikasi

Jika kamu tidak ingin mematikan panggilan WhatsApp sama sekali, kamu dapat membisukan panggilan audio atau video yang masuk menggunakan fungsi bawaan aplikasi WhatsApp. Tinggal buka Settings > Notifications > None. Alihkan juga opsi Vibrate ke Off.

6. Matikkan Nada Dering Perangkat

Cara ini bisa kamu gunakan jika kamu tidak ingin menerima panggilan dari semua aplikasi, atau mendapatkan pesan dari platform mana pun. Kamu hanya perlu mematikan nada dering perangkat, di pengaturan volume perangkat.

7. Gunakan Tools for WhatsApp

Ini adalah cara menonaktifkan panggilan grup WhatsApp, dengan menggunakan sebuah aplikasi yang bisa kamu unduh di Play Store. Aplikasi ini bernama Tools for WhatsApp, silakan install dan gunakan ya.

8. Aktifkan Do Not Distrub

Cara ini konsepnya, sama seperti dengan mematikan nada dering di perangkat juga di aplikasi WhatsApp. Dengan mengaktifkan ini, tidak akan ada yang bisa membuat panggilan telepon ke nomor yang kamu di perangkat tersebut.


Gengs! Setelah menggunakan salah satu cara alternatif untuk menonaktifkan panggilan WhatsApp di atas, ponsel kamu tidak akan lagi bergetar saat kamu menerima panggilan suara atau video WhatsApp. Preferensi ini akan tetap aktif sampai kamu mengubahnya kembali ke pengaturan awal secara manual. Ok, sekian panduan cara alternatif untuk menonaktifkan panggilan WhatsApp ini, have a nice day!