search-button

Nov 28, 2023

Cara Mematikan Chat Audio di Grup WhatsApp di Desktop

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mematikan chat audio di grup WhatsApp, cara mematikan chat audio di WA. Tahun lalu, WhatsApp merilis serangkaian pembaruan baru untuk menjadikan pengiriman pesan suara menjadi pengalaman yang lebih baik secara keseluruhan, dan kini WhatsApp menghadirkan seluruh grup ke dalamnya. Aplikasi perpesanan ini telah merilis obrolan suara versi beta sebelumnya, sebuah fitur yang membuat percakapan audio grup berkelanjutan.

Gengs, meskipun kedengarannya mirip, pembaruan ini tidak persis sama dengan memulai panggilan grup, memberikan nuansa yang lebih mirip Discord dibandingkan saat kamu biasanya menelepon teman. Siapa pun yang memiliki pembaruan akan melihat simbol bentuk gelombang di sudut kanan atas obrolan grup. Menekan ikon akan memulai chat audio grup WhatsApp dan akan mengatakan obrolan suara dibuka dengan mikrofon di kiri dan tanda X merah di kanan. Jika kamu terganggu oleh itu, kamu perlu tahu cara mematikan chat audio di grup WhatsApp.

Cara Mematikan Chat Audio di Grup WhatsApp di Desktop

Cara Menonaktifkan Chat Audio WhatsApp

Langkah-langkah untuk mematikan obrolan audio grup di WhatsApp mirip dengan mematikan obrolan individu. Yang harus dilakukan pengguna hanyalah mengetuk obrolan grup, lalu mengetuk nama grup di bagian atas. Gulir ke bawah dan ketuk opsi Bisukan notifikasi. Pilih jangka waktu obrolan perlu dibisukan, pilih apakah akan mengaktifkan notifikasi, dan selesai! Chat audio grup WhatsApp kamu, dimatikan.

WhatsApp juga memungkinkan pengguna untuk membisukan obrolan dari klien web dan aplikasi desktopnya. Untuk melakukan ini, gerakkan kursor ke obrolan (individu atau grup), dan klik ikon panah ke bawah yang muncul. Pilih Bisukan notifikasi dari daftar drop-down, dan pilih durasi obrolan yang perlu dibisukan. Klik pada Bisukan Notifikasi lagi untuk mengonfirmasi. Atau, buka obrolan, klik nama kontak atau grup, dan aktifkan tombol Bungkam notifikasi.


Gengs! Pengguna WhatsApp akan terus menerima pesan baik kamu membisukan obrolan selama delapan jam atau secara permanen. Namun, perangkat tidak akan mengeluarkan suara notifikasi atau bergetar ketika ada pesan audio baru yang diterima. Selain itu, obrolan yang dibisukan tidak akan menampilkan jumlah lencana untuk pesan yang belum dibaca kecuali seseorang menyebut pengguna tersebut secara langsung atau membalasnya. Ok, sekian panduan cara mematikan chat audio di grup WhatsApp ini, have a blast!