search-button

Nov 29, 2023

3 Langkah Cara Split Screen di Samsung, Buka 2 Aplikasi Bersamaan

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara split screen di Samsung, buka 2 aplikasi bersamaan. Peningkatan ruang layar menjadikan ponsel cerdas, perangkat lipat, dan tablet jadijauh lebih fungsional dari sebelumnya. Kita bisa menikmati film dengan lebih mudah, membaca buku, dan menjelajah web dengan lebih nyaman. Layar yang lebih besar juga telah mengubah ponsel cerdas kita menjadi pembangkit tenaga produktivitas, terutama dengan diperkenalkannya layar terpisah atau splist screen dalam beberapa tahun terakhir ini.

Dan fitur ini bisa kamu temukan di banyak perangkat keluaran baru, termasuk perangkat generasi anyar dari Samsung. Jika kamu tidak yakin cara melihat dua jendela atau aplikasi dalam satu layar? Hari ini kami akan mengajari kamu cara menggunakan layar terpisah di perangkat Samsung apa pun. Simak langkah-langkah cara split screen di Samsung, buka 2 aplikasi bersamaan berikut ini.

Cara Split Screen di Samsung, Buka 2 Aplikasi Bersamaan

Cara Split Screen di Samsung, Buka 2 Aplikasi Bersamaan

  1. Dari layar mana pun di perangkat Samsung yang kamu gunakan, tekan tombol menu. Kemudian geser untuk menemukan aplikasi pertama yang ingin kamu lihat di spil screen ini.
  2. Lalu klik ikon aplikasi tersebut, kemudian klik ‘Buka dalam tampilan layar terpisah’ atau ‘Open in split screen view’. Lalu pilih aplikasi lain yang ingin kamu tampilkan di split screen.
  3. Seperti aplikasi pertama, klik ikon aplikasi kedua tersebut. Setelah ini, kamu aakan melihat kedua aplikasi di layar terpisah. Selesai!


Gengs! Perlu kamu ketahui, kamu juga bisa mengubah ukuran jendela dari masing-masing layar split. Caranya sangat gampang, kamu hanya perlu mengklik dan seret garis antar jendela ke salah satu arah, untuk memperbesar atau memperkecil salah satunya. Kemudian lepaskan garis di mana kamu ingin pemisahannya ada. Jika sudah selesai menggunakan fitur split screen ini, kamu bisa menekan tombol beranda pada perangkat Samsung kamu. Ok, sekian panduan cara split screen di Samsung, buka 2 aplikasi bersamaan ini, have a blast!