search-button

Nov 3, 2023

4 Langkah Cara Memunculkan Tombol Home iPhone

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara memunculkan tombol Home iPhone, solusi tombol home iPhone tidak berfungsi. Jika kamu adalah pengguna iPhone yang punya perangkat dengan tombol home yang buruk, yang sudah usang – atau jika kamu adalah seseorang dengan iPhone lebih baru yang lebih memilih opsi akses tombol daripada gestur gesekan, kamu masih bisa loh mendapatkan tombol Home tersebut.

Kamu dapat melakukan ini dengan menambahkan tombol 'aksesibilitas' kecil, yang disebut AssistiveTouch, pada layar sentuh yang dapat digunakan sebagai pengganti tombol beranda fisik untuk membuat kamu berhenti ‘menusuk’ ponsel setiap kali kamu ingin kembali ke layar utama. Ingin tahu caranya? Simak cara memunculkan tombol Home iPhone berikut ini, ingat ya! Ini mungkin sedikit berbeda dengan cara memunculkan tombol home di Android.

Cara Memunculkan Tombol Home iPhone

Cara Aktifkan Tombol Home iPhone 7 dan Seri Lainnya

Untungnya kamu tidak perlu menjadi ahli iPhone untuk mengetahui cara mengaktifkan tombol beranda di layar, kamu dapat mengaturnya dalam 30 detik saja, dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Buka 'Pengaturan' > Aksesibilitas > Sentuh.
  2. Pilih AssistiveTouch untuk menyalakannya.
  3. Gunakan “Hai Siri” untuk mengucapkan, “Aktifkan AssistiveTouch”.
  4. Buka Pengaturan > Aksesibilitas > Pintasan Aksesibilitas dan nyalakan AssistiveTouch.


Gengs! Setelah ini, tombol kecil yang dapat dipindahkan akan muncul di layar saat kamu mengaktifkan AssistiveTouch dan kamu dapat menyeretnya ke tepi layar mana pun untuk menggunakannya, dan menekan tombol beranda untuk mengembalikan kamu ke menu utama. Tekan dan seret di sekitar layar untuk memindahkannya jika menghalangi kamu. Ok, sekian panduan cara memunculkan tombol Home iPhone ini, yang bisa kamu gunakan sebagai cara memunculkan tombol home di iPhone 13. Have a blast!