search-button

Nov 7, 2023

3 Langkah Cara Menampilkan Kecepatan Internet di HP Xiaomi

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menampilkan kecepatan internet di HP Xiaomi, cara menampilkan kecepatan internet di Xiaomi MIUI 14 dan seri lainnya. Apakah kamu ingin menunjukkan kecepatan yang kamu peroleh dari penyedia layanan di ponsel Xiaomi, Redmi, atau Poco kamu? Jika iya, dalam artikel ini kamu akan mempelajari cara menampilkan kecepatan Internet di Ponsel Mi atau Poco kamu.

Ponsel Xiaomi, termasuk Poco, Redmi, dan Mi, memiliki fitur bawaan yang dapat digunakan untuk melihat kecepatan koneksi internet di bilah status. Meskipun bilah status tidak menampilkannya secara default, kamu dapat mengaktifkannya untuk melihat seberapa cepat yang kamu peroleh dari data seluler atau koneksi Wi-Fi di ponsel yang digunakan. Ingin tahu caranya? Simak panduan cara menampilkan kecepatan internet di HP Xiaomi berikut ini, yang bisa kamu gunakan sebagai cara menampilkan kecepatan internet di Xiaomi MIUI 13 dan seri lainyya.

Cara Menampilkan Kecepatan Internet di HP Xiaomi

Cara Menampilkan Kecepatan Jaringan Xiaomi MIUI 12 dan Seri Lainnya

Jika ponsel kamu berjalan pada versi MIUI 12 atau lebih rendah, ponsel kamu mungkin tidak memiliki pusat kendali atau control senter, maka kamu perlu mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memunculkan kecepatan internet pada bilah status.

  1. Buka aplikasi ‘Pengaturan’ atau 'Settings dan navigasikan ke menu ‘Tampilan’ atau 'Display'.
  2. Pilih bilah ‘Notch & Status’ di bawah bagian ‘Sistem’.
  3. Gulir ke bawah dan aktifkan sakelar untuk ‘Tampilkan kecepatan koneksi’.


Gengs! Jika setelah mengaktifkan kecepatan internet ini bilah notif perangkat kamu jadi terlalu ramai, kamu bisa mematikannya lagi. Kamu dapat dengan mudah menonaktifkan kecepatan dari bilah status dengan mematikan tombol di sebelahnya. Untuk melakukannya, buka aplikasi Keamanan > Ketuk ikon roda gigi > Pilih Penggunaan data > Terakhir, matikan sakelar di sebelah Tampilkan kecepatan jaringan. Ok, sekian panduan cara menampilkan kecepatan internet di HP Xiaomi ini, yang bisa kamu gunakan sebagai cara menampilkan kecepatan internet di redmi 10 dan di seri lainnya