search-button

Oct 7, 2023

Cara Update iOS 17 Untuk iPhone

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara update iOS 17 untuk iPhone. Jika kamu salah satu yang sangat bersemangat untuk iOS 17, mungkin itu karena semua fitur yang dipamerkan Apple pada bulan Juni di WWDC kini diluncurkan, termasuk koreksi otomatis yang akhirnya ditampilkan juga. Dengan iOS 17, kamu dapat membuat Poster Kontak diri kamu dengan foto dan font yang disesuaikan, dan menonton transkripsi pesan suara secara real-time.

Selai itu, kamu juga bisa mengirimkan Check In untuk memastikan orang yang kamu sayangi tiba di rumah dengan selamat, fitur NameDrop untuk memberikan nomor kamu ke teman baru, dan bahkan fitur yang memungkinkan kamu untuk meluangkan waktu untuk bersyukur dan merenung dengan Jurnal. Baca panduan kami di bawah ini tentang cara update iOS 17 untuk iPhone.

Cara Update iOS 17 Untuk iPhone

Cara Mendapatkan iOS 17

Label General release pada iOS 17  berarti perangkat lunak tersedia untuk semua orang yang ponselnya dapat menjalankan iOS 17. Kamu dapat menunggu ponsel mengingatkan kamu dengan peringatan pop-up bahwa perangkat lunak tersebut tersedia, atau kamu dapat memaksa pembaruan manual. Dan, sebelum memperbarui, ada baiknya untuk selalu mencadangkan data kamu yang ada di ponsel ya.

Navigasikan ke Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak. Kamu mungkin harus mengetuk Tingkatkan ke iOS 17 di bagian bawah layar lalu Unduh dan Instal, atau kamu akan diarahkan ke Unduh dan Instal secara otomatis. Apa pun pilihannya, jika iPhone kamu memiliki kode sandi, kamu mungkin juga akan diminta untuk memasukkannya. Setujui persyaratan Apple, lalu tunggu.

Setelah itu, kamu akan melihat Pembaruan Diminta di layar, yang berarti Apple telah menambahkan kamu ke antrean unduhannya. Setelah iOS 17 mulai diunduh, kamu akan melihat bilah perkiraan waktu di bagian atas; berapa lama kamu menunggu tergantung pada berapa banyak orang yang mencoba melakukan upgrade. Ponsel kamu kemudian harus di-boot ulang, yang mungkin memerlukan waktu beberapa menit.

Jika tidak ada cukup ruang di perangkat kamu untuk iOS baru, kamu akan mendapat pesan yang meminta untuk menghapus aplikasi untuk sementara. Tekan Lanjutkan, dan aplikasi akan dipulihkan ketika instalasi selesai. Jika kamu tidak yakin, tekan Batal dan hapus aplikasi secara manual sebelum memperbarui. Saat kamu membutuhkan ponsel ini untuk digunakan saat itu, ada juga opsi untuk Instal Malam Ini, yang akan melakukan instal iOS 17 saat kamu tidur.


Gengs! Kamu juga dapat mengaktifkan pembaruan otomatis untuk seri ini. Caranya gampang, tinggal buka Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak > Pembaruan Otomatis. Setelah itu, perangkat iOS kamu akan diperbarui ke versi iOS terbaru dalam semalam saat tersambung ke Wi-Fi. Ingat ya, jangan mengisi ulang daya ponsel ketika akan atau sedang dalam proses pembaruan. Sekian panduan cara update iOS 17 untuk iPhone ini, have a blast!