search-button

Oct 9, 2023

8 Cara Membuat Puzzle Feed Instagram

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara membuat Puzzle Feed Instagram, cara membuat feed Instagram nyambung dengan canva. Umpan Puzzle Instagram adalah salah satu tata letak umpan Instagram favorit banyak perngguna. Kelihatannya rumit untuk dibuat, namun sebenarnya sangat sederhana. Dan untuk membuatnya lebih sederhana, kami membuat templat Umpan Puzzle Instagram yang cantik untuk bisa kamu gunakan.

Cara yang kami buat ini merupakan cara membuat 3 feed instagram nyambung di canva, iya, kamu tidak memerlukan Adobe Photoshop atau Illustrator lag untuk membuat Puxxle Feed ini, Dengan ini, kamu dapat menyesuaikan template sepenuhnya, kamu juga dapat memilih warna kamu sendiri. Dan yang kamu butuhkan adalah alat gratis bernama “Canva”, foto yang akan digunakan dan tutorial cara Membuat Puzzle Feed Instagram, bisa kamu baca di bawah ini.

Cara Membuat Puzzle Feed Instagram

Puzzle Feed Instagram Canva

1. Buat akun Canva

Canva adalah alat desain sederhana, platform ini memiliki situs web dan aplikasi. ntuk mempermudah, kami sarankan kamu menggunakan Canva di komputer kamu, bukan aplikasi. Karena memang, akan lebih mudah untuk membuat umpan teka-teki di komputer. Jika kamu belum memiliki akun Canva, kamu bisa membuatnya sekarang. Jika kamu sudah memilikinya, login saja langsung. Lalu, lanjutkan ke langkah 2.

2. Klik link untuk mendapatkan Puzzle Feed Template

Kami akan memberi kamu tautan template puzzle feed, yang ini. Di halaman tersebut, kamu bisa memilih dari sekian banyak template puzzle feed yang telah disediakan oleh, para kreator Canva. Atau kamu juga bisa menggunakan situs lain untuk mendapatkan template. Setelah memilih, silakan baca tutorial lengkapnya terlebih dahulu untuk memastikan kamu memahami dengan tepat cara menggunakan template dan cara membagi gambar dengan sempurna.

3. Edit template Umpan Puzzle Instagram Kamu

Setelah kamu membuat salinan templat, kamu dapat mengedit salinan tersebut. Dengan template yang kamu pilih tadi, kamu bebas untuk mengunggah gambar kamu sendiri, mengubah warna latar belakang, dan menulis teks kamu sendiri. Setelah kamu puas dengan tampilan Puzzle Feed kamu yang sudah kamu tata sedemikian rupa, sekarang saatnya menyimpannya.

4. Simpan Umpan Puzzle Instagram Yang dibuat di komputer

Untuk mengunduh Umpan Puzzle yang tadi kamu buat, tekan tombol “Unduh” atau “Download”, di sudut kanan atas layar perangkat. Di sini, kamu dapat mengunduhnya dalam format PNG atau JPG, tinggal pilih salah satu. Tip agar pengunduhan mudah, kamu periksa di halaman mana Umpan Puzzle Instagram kamu berada. Misalnya, “Template 6: Arty” ada di halaman 18. Pilih halaman yang ingin kamu unduh.

5. Kirim gambar Puzzle Feed ke ponsel Kamu

Sekarang kirim gambar Puzzle Feed besar yang tadi kamu buat ke ponsel kamu. Kamu bisa, kirimkan gambar itu melalui email, Airdrop ke ponsel kamu atau cara lain apa pun yang dapat kamu pikirkan dan kamu gunakan dengan lebih mudah. Menggunakan ShareiT, atau menggunakan kabel data yang tersedia di situ juga bisa. Atau tip lainnya adalah dengan menggunakan IG atau WA desktop

6. Pisahkan gambar tadi dalam kotak menggunakan aplikasi Pratinjau

Pratinjau adalah fitur Perencana Instagram yang paling banyak digunakan di dunia, fitur ini memiliki alat pemisah gambar. Caranya, buka aplikasi Pratinjau IG di ponsel kamu, kemudian tekan tombol “+” > "Pisahkan gambar" > Pilih gambar besar tadu dari rol kamera / galeri > Pilih opsi pemisahan grid kedua terakhir. Setiap gambar akan muncul di feed Pratinjau, siap untuk diposting di Instagram.

7. Pindahkan gambar untuk membuat ulang Umpan Puzzle

Jika perlu, kamu dapat memindahkan urutan masing-masing gambar di dalam kisi yang ditampilkan. Ini berguna jika kamu ingin menambahkan lebih banyak postingan di feed Pratinjau, atau jika urutan gambar tidak benar. Pratinjau juga memungkinkan kamu melihat tampilan persis feed kamu sebelum mempostingnya di Instagram. Jadi jika perlu, kamu dapat memindahkan postingan tersebut, dengan drag and drop.

8. Cara memposting grid Puzzle Feed di Instagram

Kamu memiliki dua opsi untuk memposting grid Puzzle Feed di Instagram, posting secara manual, atau posting otomatis. Untuk memposting secara manual, tekan pada postingan yang ingin kamu posting, lalu tekan tombol "Bagikan". Untuk memposting otomatis, tekan postingan yang ingin kamu jadwalkan, lalu tekan tombol "Catatan". Tulis keterangan dan hashtag kamu di postingan, aktifkan “Jadwalkan Posting” dan aktifkan “Posting Otomatis”. Selesai!


Gengs! Biasanya membutuhkan waktu 10 menit untuk membuat umpan teka-teki dari awal hingga akhir menggunakan templat dan kemudian mengunggah postingan di Pratinjau. Sangat mudah dan cepat! Ingat ya, kamu harus memposting dalam urutan yang benar atau jadwalkan postingan kamu dalam urutan yang benar. Mulailah memposting/menjadwalkan postingan pertama yang ada di pojok kanan bawah terlebih dahulu. Kemudian gerakkan ke kiri dan ke atas sambil melanjutkan memposting. Ok, sekian panduan cara membuat Puzzle Feed Instagram ini, have a blast!