search-button

Oct 9, 2023

Cara Mengatur Sensitif Layar Xiaomi

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengatur sensitif layar Xiaomi, cari tahu di mana letak kalibrasi layar Xiaomi. Jika kamu sering menggunakan ponsel Xiaomi kamu, kamu mungkin memperhatikan bahwa terkadang ponsel menjadi lambat atau tidak berjalan semulus yang kamu inginkan? Nah, di panduan kalik ini, kami akan memberi tahu kamui cara menghilangkan atau meningkatkan sensitivitas layar di Xiaomi.

Dengan trik yang akan dituliskan di ini, akan sangat mudah bagi kamu untuk meningkatkan pengalaman kamu sebagai pemain dan pengguna ponsel. Dengan cara ini, kamu tidak perlua mempelajari dial kalibrasi layar xiaomi. Karena di sini, kamu akan dituntun langkah demi langkah, untuk bisa mengtur sensitivitas layar ponsel Xiaomi kamu. Ok, langsung saja simak cara mengatur sensitif layar Xiaomi berikut ini.

Cara Mengatur Sensitif Layar Xiaomi

Cara Mengatasi Layar Xiaomi Terlalu Sensitif atau Kurang

Yang pertama, jangan aktifkan mode gelap karena respons ponsel berkurang akan berkurang, ini bisa menjadi kontraproduktif dan menjadi penyebab kamu mengalami masalah layar ini. Jika sudah aktif, kamu tinggal masuk ke pengaturan Xiaomi kamu dan mengubahnya saat kamu ingin bermain Free fire, Call of duty, PUBG, dan lainnya. Jika perlu, hidupkan kembali setelah bermain.

Memang hanya sesaat, namun akan meningkatkan feeling kamu saat bermain, karena terkadang mode gelap bahkan dapat menghentikan pergerakan. Nah, jika kamu merasa ponsel kamu terlalu sensitive, kamu bisa melakukan hal sebaliknya, dengan mengaktifkan mode gelap di ponsel Xiaomi kamu. Ok, kita bisa melanjutkan ke tutorial cara menghilangkan atau meningkatkan sensitivitas layar di Xiaomi.

Di ponsel Xiaomi kamu, mari kembali ke menu ‘Pengaturan’ atau ‘Settings’ dan masuk ke bagian ‘Pengaturan Tambahan’ atau ‘Advance Settings’. Di bagian ini, temukan opsi ‘Aksesibilitas dan masukkan’ atau ‘Accebility and input’. Sekarang, di menu atas, di sebelah kanan, kita akan menemukan tab bernama ‘Fisik’. Klik tab tersebut, karena kita harus mengatur beberapa hal di sini. 

Pilih ‘Pendek’ di ‘waktu respons Sentuh’. Karena sangat mungkin, secara default, ponsel Xiaomi kamu menyetelnya ke Medium. Ini cukup untuk penggunaan normal ponsel, namun sangat disarankan untuk mempersingkat waktu respon jika kamu mungkin akan menggunakan game. Dan ubah ke ‘Long’ di ‘waktu respons Sentuh’, jika kamu merasa sensitivitas layar ponsel Xiaomi kamu terlalu kencang.

Sekarang di opsi ‘Dalam Waktu tunggu untuk melakukan tindakan’ atau ‘Waiting time to perform action’, periksa apakah kamu telah menyetelnya ke Default. Di bagian Intensitas umpan balik sentuhan dan getaran, matikan Umpan Balik Haptic. Dengan cara ini, ponsel akan mengurangi waktu yang diperlukan untuk merespons sentuhan di layar. Setelah menerapkan semua perubahan ini, kamu perlu me-restart ponsel.


Gengs! Selain trik tadi, kamu juga dapat menggunakan trik lain yang juga meningkatkan sensitivitas layar Xiaomi, yaitu mengaktifkan DPI atau titik per inci. Untuk melakukannya, kamu perlu emmbuka Pengaturan dan masuk ke bagian bernama ‘Tentang telepon’. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa memperlajari trik ini secara terpisah ya. Ok, sekian panduan cara mengatur sensitif layar Xiaomi ini, have a blast!